Breaking News:

Selamat Datang Wali Kota Baru

Percepat Proses Rehab-rekon, DPRD Minta Wali Kota Terpilih Hadirkan Orang-orang Cerdas

Ketua Komisi A DPRD Palu Mutmainah Korona mengatakan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih memilih metode pembangunan cerdas.

TRIBUNPALU.COM
Ketua Komisi A DPRD Palu Mutmainah Korona di acara Talk Show TribunPalu.com, Sabtu (20/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pascabencana 28 September 2018 silam, hingga saat ini Kota Palu masih dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab-rekon).

Ketua Komisi A DPRD Palu Mutmainah Korona mengatakan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih memilih metode pembangunan cerdas.

"Sepanjang beliau terbuka, mengajak orang-orang cerdas di Kota Palu ini duduk bersama memikirkan Kota Palu kedepan, Insyallah Kota Palu akan lebih maju," jelas Mutmainah saat live bersama TribunPalu.com, Sabtu (20/1/2021) malam.

Wanita akrab disapa Neng ini berharap Kota Palu menjadi lebih tertata dengan mengandalkan orang-orang cerdas dengan keahlian masing-masing.

"Bila perlu buka sayembara, hadirkan itu orang arsitek, orang perencanaan, dan anak-anak muda yang banyak sekali di Kota Palu dari tamatan-tamatan Universitas yang bahkan mereka mendapatkan penghargaan dibeberapa daerah," ungkapnya.

Sudah Ketahuan Selingkung 4 kali, Istri Ayus Tetap Memaafkan Mereka, Nissa Sabyan Tidak Kapok

Panglima TNI dan Kapolri Baru Kunjungi Poso, Cek Operasi Pengejaran MIT Poso Pimpinan Ali Kalora

Mahasiswa Demo Tolak Cuti Paksa, BEM Untad: Itu Bukan dari Kami

Ramalan Zodiak Asmara Besok Senin 21 Februari 2021: Aries Jangan Bosan, Taurus Jatuh Cinta

Dirinya juga menginginkan, Ibu Kota Sulteng tidak hanya dipegang oleh orang pemilik jabatan saja, tetapi bersama warga membangun Kota Palu menjadi lebih baik.

"Jadikan Kota Palu milik bersama, milik semua orang," ucap Mutmainah Korona.

Sekretaris Fraksi Nasdem itu, berpesan kepada Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido agar kedepannya mengajak orang-orang cerdas menjadi tim dalam percepatan pembangunan rehab rekon.

"Saya titipkan harapan kepada Walikota, ajaklah mereka semua menjadi bagian tim anda dalam menjalankan dan merumuskan kebijakan" harapnya

"karena menjalankan dan merumuskan kebijakan itu tidak mudah dengan kepala sendiri tetapi dikerjakan bersama semua orang, karena itu akan semakin menjadikan Palu cepat membaik," tutupnya (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Haqir Muhakir
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved