Breaking News:

Info BMKG

23 Wilayah Indonesia Mendapat Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG, Ini Pesan Penting Anies Baswedan

Ada 24 wilayah di Indonesia berpotensi cuaca ektrim. Menanggapi curah hujan yang masih tinggi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan

Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

TRIBUNPALU.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk hari Selasa 23 Februari 2021.

Ada 23 wilayah di Indonesia berpotensi cuaca ekstrem.

Menanggapi curah hujan yang masih tinggi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan khusus kepada jajarannya.

Pesan ini sehubungan dengan musim hujan yang belum berakhir dengan intensitas curah hujan yang semakin tinggi akhir-akhir ini.

Melalui surat terbuka hari ini, Selasa (23/2/2021), Gubernur Anies berpesan agar jajarannya memperhatikan peringatan dari BMKG.

Dia menyebutkan, ada potensi penguatan intensitas hujan mulai hari ini, tanggal 23 Feb malam hingga 25 Feb pagi.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Indonesia 23 Februari 2021, BMKG: 34 Ibu Kota Provinsi Cerah Berawan dan Hujan Petir

"Mari bersiap. Ingat target kita yang terutama keselamatan warga, jangan sampai ada korban jiwa. Jaga anak-anak dan lansia," ujarnya.

"Bila terjadi hujan ekstrem menimbulkan genangan, Anies berpesan agar bekerja keras tuntaskan dalam waktu 6 jam. Pastikan kegiatan warga minim mengalami gangguan," ujar Anies.

Dia juga berpesan agar jajarannya mencukupkan waktu istirahat.

"Cukupkan istirahat malam ini, dan besok kita bersiap dan persiapkan warga. Koordinasikan sejak sekarang agar peralatan dan pasukan bisa bekerja bergantian secara optimal dan efektif," ungkapnya.

Halaman
1234
Editor: Putri Safitri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved