Breaking News:

Gibran dan Bobby Nasution Hari Ini Dilantik, Sekjen PDIP Berikan Pesan Berikut

"Di tengah pandemi Covid-19 yang kita hadapi, Mas Gibran dan Mas Bobby diharapkan mampu membawa masyarakat di Solo dan Medan, bergotong royong"

TribunSolo.com/Ryantono Puji Santoso
Gibran dan Teguh saat hasil pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih dalam Pilkada Solo 2020 di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo, Kamis (21/1/2021) 

TRIBUNPALU.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, anak dan menantu Presiden Jokowi, menang di Solo dan Medan versi hitung cepat.

Terkait kemenangan sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan pesan kepada keduanya.

Kemenangan kader PDI Perjuangan yang juga putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilkada Serentak 2020 berdasarkan hitung cepat diharapkan dapat menyelesaikan persoalan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah pandemi Covid-19 yang kita hadapi, Mas Gibran dan Mas Bobby diharapkan mampu membawa masyarakat di Solo dan Medan, bergotong royong menyelesaikan isu kesehatan maupun ekonomi," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (10/12/2020).

Harapan itu juga sekaligus untuk para kepala daerah lainnya dari PDI Perjuangan.

Baca juga: Bocoran Cerita Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini, 26 Februari 2021: Rahasia Al akan Terbongkar?

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 26 Februari 2021: Leo Terlalu Sibuk Membuatmu Lupa Makan

Partai sudah memberi bekal terkait tata kelola pemerintahan hingga semangat antikorupsi lewat Sekolah Partai PDI Perjuangan.

"Kami tetap mengingatkan, walau quick count dan real count sementara sudah menunjukkan arah kemenangan, namun masih ada beberapa fase yang harus dilalui sebelum penetapan pemenang dan dilantik. Sehingga momen saat ini penting untuk mengawal proses rekapitulasi suara. Mengawal proses rekap ini juga adalah bentuk apresiasi partai atas rakyat yang sudah berbondong-bondong ke TPS," katanya.

Hasto juga menilai kemenangan Gibran dan Bobby juga membuktikan hati nurani rakyat bisa melihat dengan jernih.

Menurut Hasto, keluarga Presiden Joko Widodo itu kredibel dan sosok muda yang membawa perubahan ke arah lebih baik.

Hasto mengapresiasi kedewasaan politik masyarakat di tengah upaya berbagai kekuatan politik yang mengarahkan rakyat lewat strategi disrupsi negatif.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved