Breaking News:

Piala Menpora Segera Dimulai, PT LIB Mulai Susun Drawing Grup Bagi Kontestan Senin Depan

Seperti diketahui, turnamen pra musim Piala Menpora 2021 bakal diikuti 18 klub Liga 1 dan dibagi ke dalam empat grup. Dua grup isi 5 dua lainnya isi 4

Instagram/baliunitedfc
Pemain Bali United merayakan gol lawan Tampine Rovers, Selasa (14/1/2020) 

TRIBUNPALU.COM - Setelah mengalami serentetan penundaan akibat Covid-19, akhirnya kompetisi sepakbola tanah air segera bergulir lagi.

Adalah turnamen pra musim Piala Menpora 2021 yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Kemenpora guna menyemarakkan lagi kancah persepakbolaan dalam negeri.

Sehubungan kompetisi yang akan bergulir mulai ada 21 Maret 2021 mendatang, PT LIB pun telah mengirimkan undangan kepada peserta turnamen untuk mengikuti managers meeting dan pengundian lawan atau drawing grup.

Adapun kegiatan ini rencananya akan digelar pada Senin (8/3/2021) mendatang di Hotel Fairmount, Jakarta.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi yakni manager's meeting yang akan digelar lebih dulu pada pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB, kemudian disusul acara drawing pembagian grup pada pukul 19.30 WIB.

“Manager's meeting kali ini akan membahas hal-hal penting yang terkait dengan perhelatan turnamen. Semuanya akan diinformasikan secara detail dan transparan,” ungkap Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita seperti yang dikutip Tribunpalu.com dar laman ofisial PT LIB.

Baca juga: Persib Bandung Latihan Perdana di 2021:Persiapan di Piala Menpora, 8 Pemain Bandung United Bergabung

Baca juga: Jelang Piala Menpora 2021, Persib Bandung Mulai Susun Tim, 2 Nama Baru Bergabung

Seperti diketahui, turnamen pra musim Piala Menpora 2021 bakal diikuti 18 klub Liga 1 dan dibagi ke dalam empat grup. Dua grup berisikan lima klub, dua grup lainnya empat klub.

Empat grup itu akan bermain di empat wilayah berbeda yakni Solo, Malang, Bandung dan Sleman. Nantinya, tim yang berhome base di empat wilayah tersebut harus bermain di wilayah lain. Misalnya Bhayangkara FC yang berkandang di Solo tidak bisa bermain di Solo, dan harus bermain di wilayah lain.

Selain itu, drawing pembagian grup Piala Menpora 2021 dipastikan akan berlangsung secara terbuka, namun beberapa hal tetap mempertimbangkan arahan dan hasil konsultasi dengan Mabes Polri.

Sementara itu pertandingan perdana turnamen Piala Menpora akan dibuka di Stadion Manahan, Kota Solo pada 21 Maret 2021.

Bakal Dilanjutkan dengan Liga 1 dan 2

Halaman
123
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved