Breaking News:

Viral Video Pemotor Wanita Terseret saat Lawan Arus Deras Banjir, Sudah Sempat Diperingatkan Warga

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pemotor wanita terjatuh dan terseret saat melawan derasnya arus air hujan viral di media sosial.

KOMPAS.COM/SUKOCO
Seorang pemotor di Magetan terseret banjir karena hujan deras di Jl Sukowati dipenuhi air hujan yang berarus deras karena air sungai meluap ke jalan raya. 

TRIBUNPALU.COM - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pemotor wanita terjatuh dan terseret saat melawan derasnya arus air hujan viral di media sosial.

Wanita tersebut terseret sejauh beberapa meter karena air hujan memenuhi Jalan Sukowati di Magetan, Jawa Timur.

Video berdurasi 30 detik itu menjadi perbincangan warga karena jalan raya yang menjadi aliran air hujan dengan arus yang cukup deras.

Baca juga: Detik-detik Pria Ditemukan Tewas Telentang di Kamar Hotel, Petugas Heran Korban Tak Juga Check Out

Baca juga: Keluarga Siswa SMK Ini Baru Tahu Rifaldi Meninggal Setelah Foto Screenshot Tersebar di WhatsApp

“Video itu kejadian kemarin (Jumat) saat hujan deras ada perempuan yang nekat melintasi banjir dan terjatuh karena arusnya deras,” ujar Senin, seorang warga Jalan Sukowati, Sabtu (13/03/2021).

Senin menambahkan, Jalan Raya Sukowati memang sering menjadi aliran sungai yang deras saat hujan turun karena luapan sungai yang mengalir dari hulu sungai sangat deras dan terhambat alirannya karena menyempitnya sungai di Jalan Sukowati.

Bahkan hujan yang hanya sebentar saja bisa membuat Jalan Sukowati akan menjadi aliran sungai yang cukup deras.

“Jadi air itu melompat ke jalan karena sungainya tidak muat. Hujan sebentar pasti banjir jalan raya. Hujan kemarin hanya satu jam langsung banjir,” imbuhnya.

Baca juga: Takut Secara Tak Sengaja Tertular Covid-19? Berikut Tips Aman Terima Paket di Masa Pandemi

Baca juga: Kumpulan Fakta Ritual Hakekok oleh 16 Pria dan Waninta Mandi Tanpa Busana di Tengah Kebun Sawit

Dalam video 30 detik yang beredar di media sosial terlihat seorang ibu nekat menerobos Jalan Sukowati yang beraliran deras.

Sejumlah warga sudah memperingatkan ibu yang mengendarai motor matik tersebut hingga ia terjatuh dan sempat terseret arus beberapa meter sebelum ditolong oleh seorang pria yang berpegangan pada tali agar tidak ikut terseret arus banjir.

Kepala DInas Pekerjaan Umum Kabupaten Magetan Muchtar Wahit mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan sejumlah kajian untuk membuat Jalan Sukowati bebas dari banjir saat hujan deras turun.

Banjir menurutnya terjadi karena kawasan hulu sungai yang dulunya resapan air hujan saat ini telah menjadi permukiman.

“Kawasan bagian atas dulu hijau oleh tanaman saat ini telah berubah menjadi permukiman. Perencanaan saat ini sudah di susun dan menunggu pelaksanaannya karena terkait anggaran,” katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beredar Video Pemotor Terseret Banjir di Magetan Saat Hujan Deras."

 
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved