Breaking News:

'Diusir' Panitia All England, Indonesia dapat Simpati dan Dukungan dari Denmark hingga Malaysia

Sikap Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Badminton England selaku panitia All England yang terkesan lepas tangan membuat para pemain kecewa

Badminton Photo via Instagram BWF
Marcus Gideon di final All England 2020 

TRIBUNPALU.COM - Kontroversi yang memaksa tim bulu tangkis Indonesia mundur dari All England Open 2021 menuai simpati dari pebulu tangkis negara lain.

Pengalaman tidak menyenangkan dialami oleh 12 pebulu tangkis Indonesia yang bertanding di All England Open 2021 pada pekan ini, 17-21 Maret, di Birmingham, Inggris.

Para pemain Indonesia dan ofisial secara tiba-tiba diminta untuk kembali ke hotel ketika babak pertama All England Open 2021 tengah berlangsung.

Tim Indonesia mendapat pesan dari otoritas kesehatan Inggris National Health Service (NHS) untuk menjalani isolasi selama 10 hari, terhitung sejak tiba di Inggris pada Sabtu (13/3/2021).

Kewajiban menjalani karantina dialami tim Indonesia karena berada dalam pesawat yang sama dengan penderita Covid-19 saat terbang dari Turki menuju Inggris.

Situasi ini tentu sulit diterima. Lebih-lebih, tidak ada transparansi perihal insiden yang menyeret wakil Indonesia.

Baca juga: Biografi Marcus Gideon, Atlet Badminton Indonesia yang Kritik BWF Terkait All England Open 2021

Baca juga: 3 Negara Berlaga di All England meski Sempat Covid-19, Dugaan Diskriminatif untuk Indonesia Mencuat

Sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai identitas maupun jumlah penumpang yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Selain itu, tidak semua anggota tim Indonesia mendapatkan email dari NHS yang mengarahkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Tak cukup sampai di situ, pebulu tangkis Turki, Neslihat Yigit, juga masih bisa bertanding meski diketahui menumpang pesawat yang sama dengan para pemain Indonesia.

Sikap Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Badminton England selaku panitia All England yang terkesan lepas tangan membuat para pemain tanah air kecewa.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved