Breaking News:

Piala Menpora 2021

Teco Jawab Kritik Soal Bali United yang Dinilai Minim Rotasi Pemain di Piala Menpora

Kritik ini tertuju pada terlalu bergantunganya Bali United dengan starting eleven miliknya sehingga terjadi minim rotasi pemain.

Dokumentasi Bali United
Laga Bali United vs Persiraja Banda Aceh, Senin (29/3/2021) 

TRIBUNPALU.COM - Bali United berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) sore.

Bali United sukes membuka skor pada menit ke-12 melalui striker naturalisasi berdarah Montenegro, Ilija Spasojevic lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Lalu, Rizky Pellu berhasil menggandakan keunggulan Bali United usai melesakkan gol pada menit ke-19 setelah melewati penjaga gawang Persiraja Fakrurrazi.

Gol Rizky Pellu dari umpan akurat Stefano Lilipaly ini menggenapi kemenangan 2-0 bagi Bali United hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Meski menang dengan skor meyakinkan, permainan Bali United tetap menjadi sorotan dan kritik bagi beberapa warganet terutama suporter Serdadu Tridatu.

Kritik ini tertuju pada terlalu bergantunganya Bali United dengan starting eleven miliknya sehingga terjadi minim rotasi pemain.

Baca juga: Lawan Arema FC, PSIS Semarang Tetap Incar 3 Poin untuk Lolos ke 8 Besar Piala Menpora 2021

Baca juga: Piala Menpora Berlangsung Lancar, Kapolri Siap Beri Lampu Hijau Untuk Kelanjutan Liga 1 dan 2

Menanggapi kritik tersebut, pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra angkat bicara soal tudingan yang ada.

Teco menjelaskan dirinya telah melakukan rotasi dengan mengganti empat pemain yang sebelumnya tampil di laga melawan Persib Bandung dan memaksimalkan enam pergantian pemain saat menghadapi Persiraja.

Dia memberikan kesempatan bermain bagi para pemain Bali United yang belum memperoleh menit bermain.

"Saya pikir saya sudah ganti empat pemain dari pertandingan pertama empat pemain sudah diganti. Terus di dalam pertandingan, saya ganti 6 pemain. Saya pikir ini yang bilang tidak ada rotasi atau tidak ada kesempatan buat pemain, ya mungkin salah mengerti" ujarnya seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved