Breaking News:

Ini Alasan NasDem Pilih Ma'mun Amir Sebagai Pasangan Rusdi Mastura di Pilkada Sulteng 2020

Penunjukan Ma'mun Amir sebagai pendamping Rusdi Mastura dalam kontestasi Pilkada 2020, ternyata tak lepas dari bayang-bayang Ahmad Ali.

TRIBUNPALU.COM/SALAM
Waketum Partai NasDem Ahmad Ali (dua dari kiri) bersama Ketua DPW Nasdem Sulteng (kiri) dan Gubernur Sulteng terpilih (dua dari kanan) usai pembukaan Rakorwil Partai NasDem Sulteng. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Penunjukan Ma'mun Amir sebagai pendamping Rusdi Mastura dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, ternyata tak lepas dari peran Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Waki Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah.

Orang nomor dua di Partai NasDem itu mengungkapkan, saat dirinya menunjuk Ma'mun Amir sebagai pendamping Cudi banyak kader Nasdem tak setuju dengan keputusan tersebut.

"Terus terang saya respect waktu saya pasangkan Ma'mun Amir dengan Cudi karena banyak kader Partai Nasdem tidak setuju," Ungkap Waketum Partai NasDem Ahmad Ali Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Detik-detik Truk Seruduk Bangunan Madrasah, Supir Tewas di Tempat, Sejumlah Santri Terkapar

Baca juga: Update Penyebaran Virus Corona di Sulteng, 4 Daerah Masih Zona Merah

Baca juga: Disengat Tawon saat Bertugas, Kopka Ade Alami Kelumpuhan, Tangis Pecas saat Dijenguk Jenderal Andika

Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu mengatakan, sosok Ma'mun Amir merupakan salah satu orang luar biasa.

"Walau saat itu banyak kader NasDem tak setuju saya menunjuk Ma'mun Amir, tapi lebih dari jaminan dari personal saya secara integritas saya percaya Ma'mun," jelas Matsun sapaan akarabnya tersebut.

Sebelumnya Tokoh politik Sulawesi Tengah Mamun Amir terpilih menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2021-2026.

Dia mendampingi Rusdi Mastura atau Bung Cudy, dan berhasil meraih suara tertinggi di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Pasangan Rusdi-Mamun ini meraih 60 persen atau 909.515 suara.

Halaman
123
Penulis: Moh Salam
Editor: Muh Ruliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved