Breaking News:

Piala Menpora 2021

Evaluasi Babak Grup Piala Menpora 2021, Pelatih Bali United Minta Suporter Ikut Beri Masukan

Pelatih Teco menilai baik hal ini karena masukan dari suporter menjadi salah satu indikator penting bagi timnya.

Dokumen Bali United
Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" saat menggelar Latihan, Selasa (1/9/2020) 

TRIBUNPALU.COM - Bali United lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021 usai menyelesaikan fase penyisihan di peringkat runner-up dengan torehan lima poin dari tiga penampilan.

Meski lolos ke babak delapan besar, Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, mendapat kritikan dari fans atau suporter.

Mantan juru taktik Persija Jakarta tersebut dikritik, karena Bali United hanya dapat hasil imbang 1-1 saat melawan Persita Tangerang di laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021) pukul 15.30 WIB.

Para suporter Serdadu Tridatu pun menganggap pemain Bali United tampil kurang bertenaga karena minimnya rotasi.

Tak hanya sekali ini saja, kritik terkait stamina pemain dan bergantungnya Bali United dengan starting eleven miliknya sehingga terjadi minim rotasi pemain juga terjadi di laga sebelumnya.

Baca juga: Lawan Arema FC, PSIS Semarang Tetap Incar 3 Poin untuk Lolos ke 8 Besar Piala Menpora 2021

Baca juga: Piala Menpora Berlangsung Lancar, Kapolri Siap Beri Lampu Hijau Untuk Kelanjutan Liga 1 dan 2

Dalam laga menghadapi Persiraja Banda Aceh pada lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) sore, anak asuh Teco juga dikritik suporter dengan alasan serupa meskipun mereka menang dengan skor 2-0 

Menanggapi kritik tersebut, pelatih Teco menilai baik hal ini karena masukan dari suporter menjadi salah satu indikator penting bagi timnya.

Hal ini ia ungkapkan kala skuad Bali United kembali menggelar sesi latihan hari Selasa (6/4/2021) sore di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran.

Coach Teco pun mengakui bila tim masih penyesuaian dengan sebuah ajang kompetisi yang melepas diri dari vakumnya pertandingan selama satu tahun.

Baginya evalusasi suporter terhadap timnya adalah hal yang wajar, terpenting suporter tetap mendukung tim kebanggan asal pulau dewata ini dalam situasi dan keadaan yang terjadi.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved