Breaking News:

Kunjungan Menteri

Menkumham Dorong Pemprov Sulteng Daftarkan Kekayaan Intelektual Daerah

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mendukung Pemprov Sulawesi Tengah untuk segera mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Menkumham Yasonna Laoly saat melakukan kunjungan kerja di Sulteng, Senin (12/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mendukung Pemprov Sulawesi Tengah untuk segera mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) daerah.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menyebutkan, Pemprov Sulawesi Tengah dan pemerintah kota maupun kabupaten harus segera berkoordinasi dan bekerja sama untuk mendaftarkan sumber kekayaan komunal dan genetik di Sulteng.

"Jadi itu sebabnya tari-tarian tradisional dari Sulawesi Tengah dan sumber kekayaan genetik seperti ada obat-obatan hasil daerah sini itu harus segera didaftarkan," kata Yasonna Laoly usai menghadiri pertemuan di Kantor Gubernur Sulteng, Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Palu, Mobil Menkumham Dipasangi Plat Menteri Keuangan

Baca juga: Sambangi Lapas Kelas IIA Palu, Menteri Yasonna Laoly Lakukan Hal Ini

Baca juga: Mengintip Suasana Tahanan Anak di Palu, Layaknya Taman Bermain, Tiap Kamar Diberi Nama Superhero

Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI periode 2009–2014 itu menyebutkan, diperlukan kerja sama baik dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham dan pemerintah setempat, agar kekayaan daerah bisa bernilai lebih.

Usai dari Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Menteri Yasonna Laoly bertolak menuju Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu Petobo

Kunjungan Menkumham hanya beberapa jam di Sulawesi Tengah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved