Breaking News:

Piala Menpora 2021

Piala Menpora Lancar, Zainudin Amali Pertimbangkan Opsi Kompetisi Liga 1 Digelar dengan Penonton

"Beliau juga memerintahkan kepada saya untuk berkoordinasi dengan PSSI dengan LIB untuk mempersiapkan bagaimana kemungkinan itu (dengan penonton)"

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
handover/tribunnews
Zainudin Amali 

TRIBUNPALU.COM - Tak terasa turnamen Piala Menpora 2021 yang digelar sejak 21 Maret 2021 lalu segera usai dengan menyisakan 5 laga.

Menilik dari lancarnya pertandingan yang digelar, PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Ia memuji konsistensi pihak panitia dalam menerapkan protokol kesehatan hingga semifinal Piala Menpora 2021.

Menpora sendiri kembali meninjau pelaksanaan Piala Menpora 2021 saat semifinal antara Persib Bandung melawan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

“Ini masih sama (protokol kesehatan) dengan ketika awal (Piala Menpora 2021). Menurut saya apa yang dilakukan PSSI, LIB, dan penyelenggara ini stabil. Tidak ada penurunan sama sekali, seperti apa yang mereka paparkan ke kami sebelum mendapatkan izin,” tutur Zainudin Amali seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB.

Zainudin Amali berharap di leg kedua semifinal nanti pelaksanaan protokol kesehatan tetap dilakukan secara konsisten.

Baca juga: Persebaya Surabaya Tersingkir dari Piala Menpora, Aji Santoso Move On dan Paparkan Rencana ke Depan

Baca juga: Forum Pewarta Palu Bagi Makanan Buka Puasa untuk Pemulung di TPA Kawatuna

Di sela-sela peninjauan, secara langsung dia mengatakan pihaknya juga akan melakukan kajian bersama PSSI dan LIB soal kemungkinan diizinkannya penonton menyaksikan secara langsung Liga 1 dan Liga 2 di stadion secara terbatas.

“Ya memang banyak aspirasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat baik kepada kami, kepada PSSI, kepada LIB. Ada keinginan untuk kedepan pada saat kompetisi bagaimana ada penonton yang terbatas bisa menonton langsung,” papar Zainudin Amali.

“Beliau juga memerintahkan kepada saya untuk berkoordinasi dengan PSSI dengan LIB, dengan pihak kepolisian dan juga dengan satgas untuk mempersiapkan bagaimana kemungkinan itu (dengan penonton),” jelas Menpora.

Zainudin Amali menambahkan, tanpa kajian yang matang tentu akan sulit bagi PSSI dan juga LIB untuk memperoleh izin dari pihak kepolisian.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved