Piala Menpora 2021

Persija Menangkan Leg Pertama Final Piala Menpora, Pelatih Persib Beri Pujian untuk Lawannya

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persib dibuat terkejut dengan permainan cepat Macan Kemayoran sejak menit pertama

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Dokumen PT Liga Indonesia Baru
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dan pemainnya, Ezra Walian, Rabu (21/4/2021) 

TRIBUNPALU.COM - Performa apik Persib Bandung di Piala Menpora 2021 yang tak terkalahkan akhirnya diputus Persija Jakarta pada babak final leg pertama, Kamis (22/4/2021).

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persib dibuat terkejut dengan permainan cepat Macan Kemayoran sejak menit pertama peluit pertandingan dibunyikan.

Pada detik-detik awal laga dimulai, Persija langsung unggul berkat gol Braif Fatari yang kemudian digandakan Taufik Hidayat enam menit kemudian.

Skor 2-0 bagi Persija ini pun terus bertahan sampai akhir peluit pertandingan dibunyikan.

Menanggapi kekalahan ini, Pelatih Persib Robert Alberts menyebut Persija layak menang.

Pelatih asal Belanda ini mengakui timnya dibuat terkejut dengan agresifnya Persija di menit-menit awal.

Baca juga: HASIL Final Menpora 2021, Dua Gol Cepat Persija Jakarta Tundukkan Persib Bandung di Paruh Pertama

Baca juga: Fakta Unik Persija vs Persib, Duel Pertahanan Terkokoh Melawan Penyerangan Tertajam

Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay menyerang secara spartan saat kondisi pemain Persib belum siap untuk ditekan.

Fokus hilang beberapa menit menyebabkan miss koordinasi di area pertahanan.

"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Robert Alberts.

Satu alasan sebab timnya kali ini kalah, Robert melihat jeda waktu masa recovery pemain Persija lebih lama sehari dibandingkan Persib.

Kondisi itu teramat sangat penting, jika dilihat pemainnya yang kaget dengan serangkaian serangan Persija di menit awal.

"Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka (Persija) punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jika dibandingkan dengan kami, dan itu hal yang penting di tahap ini," lanjutnya.

Persib melakukan beberapa perubahan di babak kedua dengan mengurung habis Persija. Pertahanan solid dan disiplin Macan Kemayoran terlalu tangguh malam itu hingga sulit Persib menciptakan peluang emas di gawang Andritany.

"Kami mencoba bangkit di pertandingan ini dan di babak kedua kami juga berusaha dan Persija tetap berbahaya dalam serangan balik, sedangkan itu tidak bisa kami lakukan. Hasilnya 2-0 dan kami melihat ke depan menghadapi laga berikutnya untuk bangkit dari kekalahan dua gol," ungkap Robert.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved