Breaking News:

Piala Menpora 2021

Move On dari Kekalahan Lawan Persija, Kiper Persib Minta Rekan-rekannya Fokus Balikkan Keadaan

Selagi rekan-rekannya mencari gol dengan defisit tiga angka, Made bertekad untuk mencetak clean sheet dalam laga kali ini

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
PERSIB.co.id
I Made Wirawan saat menjalani latihan terpisah di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga). 

TRIBUNPALU.COM - Performa apik Persib Bandung di Piala Menpora 2021 yang tak terkalahkan akhirnya diputus Persija Jakarta pada babak final leg pertama, Kamis (22/4/2021) lalu.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persib dibuat terkejut dengan permainan cepat Macan Kemayoran sejak menit pertama peluit pertandingan dibunyikan.

Pada detik-detik awal laga dimulai, Persija langsung unggul berkat gol Braif Fatari yang kemudian digandakan Taufik Hidayat enam menit kemudian.

Skor 2-0 bagi Persija ini pun terus bertahan sampai akhir peluit pertandingan dibunyikan.

Menanggapi kekalahan ini, Penjaga gawang senior Persib I Made Wirawan minta rekan-rekannya untuk move-on dan fokus pada final leg kedua Piala Menpora Minggu (25/4/2921) di Stadion Manahan, Solo.

Selagi rekan-rekannya mencari gol dengan defisit tiga angka, gawang Made tak boleh bobol andai ingin terus fight menjaga asa menjadi juara sampai akhir pertandingan nanti.

Baca juga: Pemerintah Puji Gelaran Piala Menpora 2021 yang Berlangsung Tanpa Masalah Prokes Covid-19

Baca juga: Persija Menangkan Leg Pertama Final Piala Menpora, Pelatih Persib Beri Pujian untuk Lawannya

Leg pertama di Maguwoharjo Sleman, gawang I Made harus jebol, dua bola bersarang di jala gawangnya dalam waktu tujuh menit.

Adalah mimpi buruk bagi seluruh penjaga gawang termasuk Made. Timnya akan belajar dari pertandingan itu, harapan bangkit dan membalas kekalahan dari Macan Kemayoran.

"Memang pertandingan kemarin, sama seperti yang coach (Robert Alberts) bilang bahwa kita memang belum siap atau ada sedikit kelengahan. Kita akan belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan besok kita bisa tampil dengan maksimal," kata Made seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB.

Penjaga gawang yang pernah membawa Persib juara 2014 ini mengaku ketinggalan 2-0 tak akan dijadikanya sebagai beban, justru motivasi untuk tim guna tampil menggebrak sejak awal pertandingan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved