Breaking News:

Webinar OJK Sulteng

OJK Sulteng: Ramadan Jadi Momen Tumbuhnya Industri Keuangan Syariah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tengah menggelar Seminar bertajuk 'Edukasi Keuangan Syariah' di hari ke-17 Ramadan, Kamis (29/4/2021). 

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM
Kepala OJK Sulawesi Tengah Gamal Abdul Kahar 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tengah menggelar Seminar bertajuk 'Edukasi Keuangan Syariah' di hari ke-17 Ramadan, Kamis (29/4/2021). 

Bertempat di Hotel Santika Jl Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, acara ini turut dihadiri para stakeholder perbankan syariah di Sulawesi Tengah serta disiarkan daring melalui aplikasi Zoom dan YouTube Tribun Palu Official. 

Melalui bulan suci Ramadan, Kepala OJK Sulawesi Tengah Gamal Abdul Kahar berharap geliat sektor keuangan syariah di akan semakin berkembang.

"Kami harap informasi tentang layanan keuangan syariah ini dapat dipahami semua kalangan masyarakat. Kegiatan keuangan syariah di Sulawesi Tengah sudah berjalan, semoga di bulan Ramadan ini akan semakin berkembang," ujar Gamal dalam sambutannya, Kamis sore.

Baca juga: Revitalisasi Pasar Bambaru Selesai, Kadis Perindag Palu: Belum Layak Ditempati

Baca juga: Resep Mudah Menu Buka Puasa Ramadhan 2021: Brownis Kukus Ketan Hitam dan Squash Apel

Baca juga: Bacaan Doa Kamilin Dibaca setelah Salat Tarawih dan Witir Ramadhan, Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Gamal mengatakan, ke depan lembaga keuangan syariah harus dapat memfasilitasi seluruh kebutuhan para pelaku usaha maupun industri. 

Dengan potensi keuangan syariah yang ada, Gamal yakin ekonomi berbasis syariah dapat mengurangi ketimpangan dan mengentaskan kemiskinan.

"Instrumen keuangan syariah perlu menyasar usaha-usaha produktif yang dikelola langsung oleh masyarakat miskin. Fokus ini dilakukan untuk meningkatkan status ekonomi masyarakat," ungkapnya. 

Seminar produk dan layanan keuangan syariah ini merupakan rangkaian dari program Gebyar Safari Ramadan 1442 Hijriah. 

Dijadwalkan, dai kondang Ustaz Muhammad Nur Maulana bakal mengisi ceramah agama pada kegiatan tersebut pukul 17.30 WITA. 

Untuk mengikuti kegiatan menarik ini, peserta cukup mengisi formulir pendaftaran online dan mengikuti webinar dari awal sampai akhir melalui platform Zoom. 

Bagi peserta beruntung, OJK Sulawesi Tengah memberikan paket Ramadan total jutaan rupiah serta pulsa senilai Rp 500 ribu di penghujung acara. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved