Breaking News:

Sigi Hari Ini

Dekranasda Sigi Dukung Pengembangan SKA Balai Disabilitas Nipotowe Palu

Azizah M Irwan Lapata sangat mengapresiasi karya disabilitas intelektual yang menjadi penerima manfaat di Balai Disabilitas Nipotowe.

TRIBUNPALU.COM/ELA
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sigi Azizah M Irwan Lapata 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,SIGI - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sigi Azizah M Irwan Lapata mendukung pengembangan Sentra Kreasi Atensi (SKA) Balai Disabilitas Nipotowe Palu.

Kepala Balai Disabilitas Nipotowe Syaiful Samad menjelaskan, SKA Kementerian Sosial RI melalui Balai Disabilitas Nipotowe untuk meningkatkan promosi karya disabiltas intelektual berkerja sama dengan Ketua Dekranasda Sigi

“Disabilitas intelektual yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata pada umumnya sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar sangat diperlukan agar mereka dapat berdaya dan terlepas dari jerat kemiskinan," " jelas Saiful, Senin (3/5/2021)

Azizah M Irwan Lapata sangat mengapresiasi karya disabilitas intelektual yang menjadi penerima manfaat di Balai Disabilitas Nipotowe.

Dia menyebutkan, kerajinan dari anak-anak disabilitas baru pertama kali hadir di Sigi.

“Saya selaku Ketua Dekranasda Sigi siap bantu promosikan bahwa di Kabupaten Sigi, kita memiliki batik eco print dan kertas daur ulang hasil kerajinan anak-anak disabilitas yang mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial di Sigi, apalagi kerajinan ini pertama kalinya di Sigi," ucap Azizah.(*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved