Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Rangkaian Kegiatan IPMBL di Diesnatalis Ke-7

Diesnatalis ke-7 menjadi momen istimewa bagi Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Banggai Laut (IPMBL), Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Handover
Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Banggai Laut (IPMBL) Kota Palu 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Diesnatalis ke-7 menjadi momen istimewa bagi Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Banggai Laut (IPMBL) di Kota Palu, Sulawesi Tengah

Rasa syukur segenap keluarga besar IPMBL diwujudkan dengan menyatukan semangat dan energi optimis meski di tengah wabah Covid-19. 

"Kemarin (3/5/2021) kami sudah melangsungkan pembukaan acara diesnatalis. Kegiatan itu dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Ini juga sebagai simbolik bahwa IPMBL telah melalui suka duka dalam menjalankan kelembagaan," ujar Ketua IPMBL Kota Palu Rianto Baco, Selasa (4/5/2021). 

Di antara fokus IPMBL, kata Rianto, yakni pihaknya bakal menggelar event bola mini dan pengabdian masyarakat di Desa Bontosi, Kecamatan Labobo, Kabupaten Banggai Laut. 

"Segala rangkaian kegiatan nantinya dilaksanakan usai Hari Raya Idulfitri. Sebelum turun ke lapangan, kami juga telah memberikan pembekalan kepada anggota," ungkapnya. 

Baca juga: Jalan Tavanjuka Raya Palu Rusak dan Berlubang, Pengendara Harus Hati-hati

Baca juga: Wali Kota Hadianto Ajak Pengurus Masjid Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Kecelakaan Tragis di Toili Banggai, Pengendara Motor Tergeletak Tanpa Kepala

Sementara itu, Dewan Penasihat IPMBL Fadli Patompo berharap IPMBL dapat menjadi mitra strategis Pemerintah dalam mendorong pembangunan Kabupaten Banggai Laut. 

Dosen Poltekkes Kemenkes Palu itu menuturkan, pemuda dan mahasiswa harus terus meningkatkan kapasitasnya dan berlaku kreatif untuk kemajuan daerah. 

"Baik buruknya nasib bangsa ke depan, khususnya Banggai Laut akan sangat bergantung pada generasi selanjutnya, yaitu generasi muda. Persiapkan diri sebaik mungkin. Program tahun ini sangat bagus sebagai langkah awal bentuk pengabdian terhadap daerah tercinta," ucap Fadli. (*)

Penulis: fandy ahmat
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved