Breaking News:

Idulfitri 2021 di Sulteng

Kapolres, Dandim dan Wali Kota Palu Sidak Pasar dan Swalayan

Kapolres, Dandim dan Wali Kota Palu Sidak Pasar dan Swalayan. Imbau warga terapkan protokol kesehatan.

Handover
Kapolres, Dandim dan Wali Kota Palu Sidak Pasar dan Swalayan 

TRIBUNPALU.COM, PALU – Kapolres Palu AKBP Riza Faisal bersama Walikota Palu Hadianto Rasyid dan Dandim 1306 Donggala Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar dan swalayan di wilayah hukum Polres Palu menjelang Operasi Ketupat Tinombala 2021, Kamis (06/05/2021) sore. 

Saat sidak, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal dan Forkompinda Palu memberikan imbauan kepada warga agar memperketat protokol kesehatan, yang salah satunya wajib menggunakan masker. 

Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan barang menjelang Hari Raya Idul Fitri, juga untuk memastikan tak ada permainan harga dan penimbunan barang.

Sidak dilakukan di Pasar Manonda palu, pasar Masomba, swalayan Grend Hero, serta Gudang Sembako.

“Kami sengaja ke pasar , Swalayan dan gudang penyimpanan bahan makanan untuk melihat ketersediaan sembilan barang pokok karena kita akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” ujar Kapolres Palu. 

Baca juga: Bacaan Niat Salat Tahajud, Lengkap dengan Tata Cara, Waktu Pelaksanaan, dan Keutamaannya

Baca juga: Ramalan Zodiak Kesehatan Jumat 7 Mei 2021: Gemini Banyaklah Minum Air, Libra Waspada Nyeri Sendi

Baca juga: Ramalan Zodiak Karier Jumat 7 Mei 2021: Aries Perlu Ambil Cuti, Gemini Harus Tetap Tenang

Dalam sidak ini, Kapolres , Walikota palu dan Forkopimda Lainnya mewanti-wanti kepada para pedagang agar tidak ada yang memainkan harga di tengah pandemi Corona dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah kita sudah sama-sama cek harga normal dan setiap item sembako jadi kalau harga normal otomatis siapa yang bermain akan rugi sendiri,” ungkap Kapolres Palu. 

Kapolres Palu juga meminta kepada masyarakat, jika menemukan penimbunan atau permainan harga di pasar, agar segera laporkan.

“Namun apabila memang ada indikasi seperti itu silakan informasikan ke satgas pangan kita , ada satgas pangan nanti akan ditindak lanjuti oleh satreskrim, tapi Insya Allah dengan adanya harga yang stabil tidak ada yang berani bermain, semuanya sama tidak ada yang melampaui harga eceran tertinggi,” ujar Kapolres Palu. (*) 

Penulis: Ketut Suta
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved