Breaking News:

Sulteng Hari Ini

ACT Sulteng Open Donasi untuk Warga Palestina

Penggalangan dana tersebut sebagai respon serangan tentara Israel terhadap masyarakat Palestina di Masjidil Aqsha. 

TRIBUNPALU.COM/FANDY
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirim logistik untuk korban Gempa Bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Organisasi kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah membuka donasi untuk membantu warga Palestina

Presiden ACT Ahyudin menuturkan, penggalangan dana tersebut sebagai respon serangan tentara Israel terhadap masyarakat Palestina di Masjidil Aqsha

"Umat Muslim sangat berduka atas kejadian ini. Di tengah saudara-saudara Muslim Palestina sedang beribadah di malam ke-27 Ramadan, zionis Israel justru mengusir dan menembaki mereka," kata Ahyudin, Rabu (12/5/2021). 

Oleh karena itu, Ahyudin mengajak seluruh masyarakat terutama di Indonesia untuk saling membantu warga Palestina melalui program 'Rebut Kembali Palestina'. 

"Kami mengajak semua umat Muslim berdoa dan membantu saudara-saudara kita di Palestina. Kepada Ulama, serukanlah para jamaah untuk sama-sama menyelamatkan Masjdil Aqsa, berikan rezeki terbaik untuk mereka," ucapnya. 

Ahyudin berharap, program ini dapat membantu masyarakat di Palestina, terutama dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. 

Bagi masyarakat Sulawesi Tengah yang ingin berdonasi, bisa dikirim lewat rekening BNI Syariah 88 0000 9233 atas nama Aksi Cepat Tanggap. 

Bisa juga melalui link https://bir.ly/DonasiACTSulteng atau mengunjungi Kantor ACT Sulawesi Tengah Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. 

Informasi lebih lanjut atau konfirmasi transfer bisa menghubungi nomor Whatsapp 0813-9852-1206.(*) 

Penulis: fandy ahmat
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved