Breaking News:

Tragedi Kalemago Poso

Bupati Verna Santuni Keluarga 4 Korban Pembunuhan MIT Poso

Verna  mengajak warga untuk tetap merekatkan persatuan dan kesatuan serta mengokohkan tali silaturahmi antarsesama masyarakat Kabupaten Poso.

handover
Bupati Poso Verna GM Inkiriwang bersama Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun mengikuti ibadah pemakaman empat korban penyerangan teroris di Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (12/5/2021). 

TRIBUNPALU.COM, POSO - Bupati Poso Verna GM Inkiriwang bersama Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun mengikuti ibadah pemakaman empat korban penyerangan teroris di Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (12/5/2021).

Acara persemayaman berlangsung di Balai Desa Kalemago

Acara diawali dengan sambutan keluarga, Camat Lore Timur, Pengurus Kerukunan Keluarga Toraja, Bupati Poso, Kapolres Poso dan Dandim 1307 Poso.

Verna Inkiriwang menyebutkan, kejadian itu membuat pemerintah terpukul.

Baca juga: Pascapenyerangan Teroris Poso, Curhat Camat Lore Timur: Mau Makan Apa? ke Kebun Dibunuh Teroris

Baca juga: Detik-detik Pembantaian 4 Warga di Kalemago Poso, 1 Jasad Pekebun Ditemukan Tanpa Kepala 

Apalagi, kejadiannya di tengah suasana Ramadan dengan toleransi yang telah dibangun begitu indah dan damai.

"Ini sungguh di luar kemampuan kita manusia yang sudah mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat akan tetapi harus diperhadapkan dengan situasi yang kelam," ucap wanita kelahiran 27 November 1983 itu melalui rilisnya kepada TribunPalu.com, Jumat (14/5/2021).

“Melalui sidang perkabungan ini kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Poso mengutuk keras kejadian pembunuhan oleh kelompok MIT kepada masyarakat Desa Kalimaro. Peristiwa ini tentu saja menciderai dan mengusik kedamaian kita di Bumi Sintuwu Maroso,” ujar Bupati Verna Inkiriwang.

Verna  mengajak warga untuk tetap merekatkan persatuan dan kesatuan serta mengokohkan tali silaturahmi antarsesama masyarakat Kabupaten Poso.
Verna  mengajak warga untuk tetap merekatkan persatuan dan kesatuan serta mengokohkan tali silaturahmi antarsesama masyarakat Kabupaten Poso. (handover)

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat periode 2009-2019 itu menghimbau masyarakat tidak terprovokasi atas kejadian tersebut.

Verna  mengajak warga untuk tetap merekatkan persatuan dan kesatuan serta mengokohkan tali silaturahmi antarsesama masyarakat Kabupaten Poso.

Masyarakat diimbau mendukung aparat keamanan yang bertugas dengan memberikan informasi apabila melihat atau berpapasan dengan orang tak dikenal.

Halaman
12
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved