Breaking News:

Mendarat di UEA, Timnas Indonesia Isi Porsi Latihan Ringan di Pinggir Pantai Dubai

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman

Dokumen PSSI
Tim Nasional Indonesia memulai latihan perdana di pantai yang berada di belakang tempat menginap yakni Hotel JA Resorts and Hotels Dubai, Senin (17/05/2021) sore waktu setempat. 

TRIBUNPALU.COM - Mendarat di Uni Emirat Arab, Tim Nasional Indonesia langsung memulai latihan perdana di pantai yang berada di belakang tempat menginap yakni Hotel JA Resorts and Hotels Dubai, Senin (17/05/2021) sore waktu setempat.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Tim Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Untuk memerkuat adaptasi tim dengan kondisi setempat, Adam Alis dan kawan-kawan melakukan latihan dengan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan kembali otot-otot mereka yang kaku usai delapan jam berada di pesawat, perjalanan dari Jakarta menuju Dubai, Uni Emirat Arab.

Latihan berlanjut tepat di tepi pantai, dimana pasir siap menjadi penghalang mereka dalam berjalan maupun berlari. Mereka pun memulainya dengan berlari menyusuri tepi pantai beberapa kali, bolak balik dari titik satu ke titik berikutnya sejauh kurang lebih satu kilometer.

Usai itu, materi pun langsung diberikan pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemain bertahan, tengah dan depan untuk melakukan tendangan, sundulan.

Baca juga: Kronologi Eks Pemain Timnas Indonesia U-19 Diduga Lecehkan Perempuan, Korban Ngaku Dipaksa Berciuman

Baca juga: Eks Pemain Timnas Indonesia U-19 Nekat Lecehkan Perempuan, Ketum PSSI: Selesai Karir Kamu

Tendangan yang mereka lakukan bukan sembarang, Shin memerintahkan anak-anak asuhnya itu untuk melakukan tendangan voli, setengah voli, tendangan gunting dan setengah salto.

Sementara untuk sundulan, Shin meminta pemain untuk melakukan diving header.

Dikutip tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI, dalam latihan tersebut, para pemain membagi diri menjadi tiga tim terpisah untuk menguji ketiga kiper mereka.

Halaman
1234
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved