Breaking News:

Liga 1 2021

Pemain Asing Mulai Balik Jelang Liga 1, Latihan Persib Bandung segera Dihadiri Kuipers & Castillion

Geoffrey Castillion mengaku sudah berada di Belanda setelah sempat membela klub Serie C Italia, Como 1907 selama Liga 1 dihentikan setahun.

(KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)
pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion (tengah), mencoba melewati hadangan dua pemain belakang Melaka United, saat kedua kesebelasan bertemu dalam uji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Rencana kembalinya Liga 1 pada 3 Juli 2021 mendatang membuat beberapa klub kian mematangkan persiapan.

Setelah menjalani rehat pasca Piala Menpora beberapa waktu lalu, beberapa pemain asing pun mulai silih ganti kembali ke klub.

Salah satunya adalah Persib Bandung yang bakal segera menyambut kembali kedatangan Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion.

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Persib, Geoffrey Castillion mengaku sudah berada di Belanda setelah sempat membela klub Serie C Italia, Como 1907 selama Liga 1 dihentikan setahun.

Setelah masa peminjamannya berakhir, Castillion akan segera kembali ke Bandung untuk berkumpul lagi bersama para penggawa Persib lainnya.

"Saya baru beberapa hari ini tiba di Belanda setelah dari Italia. Saya dalam kondisi sehat dan bugar. Saya menjalani latihan didampingi pelatih kebugaran," kata Castillion, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Jelang Kembalinya Liga 1, Arema Resmi Tunjuk Eduardo Almeida Jadi Pelatih Utama

Baca juga: Evaluasi Hasil Piala Menpora, Persija Jakarta Targetkan Gelar Juara Liga 1 Musim Mendatang

Di Belanda, Castillion hanya akan tinggal selama beberapa pekan saja. Ia dijadwalkan terbang ke Bandung pada awal Juni mendatang.

"Saya masih menunggu beberapa dokumen. Segera setelah dokumen itu selesai, kemungkinan di pekan pertama bulan Juni, saya sudah bisa kembali ke Bandung," terangnya.

Sementara itu, Bek Persib, Nick Kuipers mengaku tak sabar untuk kembali menjalani latihan bersama, pekan depan. Ia sudah sangat merindukan suasana sepakbola bersama timnya.

Baginya, kurang lebih satu bulan tak ada kegiatan bersama tim terasa begitu lama. Meskipun, selama itu pun dia tetap melakukan latihan individu untuk menjaga kebugaran.

"Saya sudah tidak sabar untuk memulai lagi. Kondisi saya saat ini nyaman dan bugar. Saya siap untuk latihan bersama kembali," kata pemain asal Belanda ini, Kamis 20 Mei 2021.

Antusiasme Kuipers tak lepas dari harapan untuk kembalinya Liga 1 2021, Juli mendatang. Ia pun berharap sambil menunggu kepastian kompetisi, tim dapat melakukan persiapan dengan semaksimal mungkin.

"Saya berharap mereka segera mengkonfirmasi dimulainya liga," ucapnya.

(Tribunpalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved