Breaking News:

Ditinggal Ratu Tisha 13 Bulan, PSSI Akhirnya Tunjuk Yunus Nusi sebagai Sekjen Permanen

Setelah ditinggal kosong Ratu Tisha Destria yang mundur dari jabatannya pada 13 April 2020, jabatan tersebut kini diemban oleh sosok Yunus Nusi.

Tribun Jogja/Istimewa
PSSI tunjuk anggota Exco, Yunus Nusi, sebagai Plt Sekjen PSSI gantikan Ratu Tisha Destria 

TRIBUNPALU.COM - Kosongnya jabatan sekjen PSSI akhirnya berakhir pada Selasa (25/5/2021).

Setelah ditinggal kosong Ratu Tisha Destria yang mundur dari jabatannya pada 13 April 2020, jabatan tersebut kini diemban oleh sosok Yunus Nusi.

Penunjukkan ini pun mengakhiri penantian 13 bulan kekosongan jabatan krusial tersebut di dalam tubuh PSSI.

Yunus sendiri selama ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen sebelum ditunjuk secara permanen melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada hari ini di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Rapat yang digelar melalui sarana konferensi video ini dilakukan selama satu setengah jam mulai pukul 17.00 hingga 18.30 WIB dan dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

Baca juga: Elkan Baggott Batal Gabung Timnas Indonesia Gara-gara UEA Masuk Zona Merah Covid-19

Baca juga: Matangkan Persiapan Liga 1 dan 2, PSSI Gelar Rapat Bersama Menpora serta Perwakilan Polri dan BNPB

"Keputusan rapat Exco hari ini menetapkan pak Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI secara definitif dan beliau juga langsung mengundurkan diri sebagai anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov PSSI Kaltim,” kata Iriawan seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

“Kami melihat pak Yunus Nusi orang yang tepat untuk menjadi Sekjen PSSI saat ini. Selama menjadi Plt Sekjen satu tahun ini, saya dan teman-teman di Exco sudah melihat kinerja beliau. Tadi seluruh anggota Exco juga setuju dengan keputusan ini,” jelas Iwan Bule sapaan akrapnya.

Iriawan menambahkan bahwa dirinya tadi memberikan info kepada seluruh Exco PSSI terkait hasil pertemuan PSSI dengan Menpora, Polri dan BNPB kemarin yang membahas izin dan kick off kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022. PSSI pun berharap kick off Liga 1 dapat dimulai awal Juli mendatang dan disusul Liga 2 pada dua pekan selanjutnya.

“Kami juga menetapkan Hotel Raffles, Jakarta sebagai lokasi Kongres PSSI tanggal 29 Mei mendatang. Agenda pada Kongres nanti sudah disetujui rapat Exco tadi seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota, dan lain-lain,” tambahnya.

(Tribunpalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved