Breaking News:

Palu Hari Ini

VIDEO: PUPR Target Bangun 1.800 Hunian di Huntap III Talise Palu

Adapun hunian tetap dikunjungi kedua wakil menteri tersebut adalah Huntap Duyu, Huntap Tondo Satu, dan lapangan Huntap III Talise.

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketur Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Menteri  (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo dan Wamen ATR/BPN Surya Tjandra mengunjungi Hunian Tetap (Huntap) Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam kunjungan itu, keduanya didampingi Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan forkopimda lainnya.

Adapun hunian tetap dikunjungi kedua wakil menteri tersebut adalah Huntap Duyu, Huntap Tondo Satu, dan lapangan Huntap III Talise.

John Wempi Wetipo dalam kunjungan di lahan Huntap III Talise mengatakan, pembangunan hunian di lokasi itu kurang lebih 1.800 rumah.

Baca juga: Resmi Dipasarkan di Kota Palu, Cek Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo V21 5G

Baca juga: Penumpang Kapal Tol Laut yang Melompat Belum Ditemukan, Tim Rescue Pos SAR Luwuk Dikerahkan

"Tapi yang kita rencanakan ini masih ada kekurangan lahan sekitar 5 hektare, makanya kita berharap sampai 18 Juni ini kekurangan lahan itu bisa segera dituntaskan oleh ATR/BPN maupun Pemerintah Kota Palu," katanya, Jumat (28/5/2021).

Ia menambahkan, PUPR secara teknis maupun program dan dana sudah siap dan hanya menunggu clearing lahan untuk memenuhi target bangunan bagi penyintas.

"Untuk targetnya kami tergantung soal clearing lahannya, kalau lahannya semua sudah clear kita bisa jalan membangun," kata Wamen PUPR John Wempi Wetipo.

"Jadi untuk clearing lahannya kita masih menunggu kementerian ATR dan Pemerintah Kota," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved