Breaking News:

Palu Hari Ini

Kumpulkan Kader Stunting, Wawali Palu Target Ibu Hamil dan Bayi Ramaikan Posyandu Lagi

Tujuan dari pertemuan tersebut ialah perumusan cara menggaet minat ibu hamil dan bayi datang ke Posyandu selama masa pandemi.

handover
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido mengumpulkan 227 dari 1.135 kader stunting di Restoran Kampung Nelayan, Jl Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore,  Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (31/5/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido mengumpulkan 227 dari 1.135 kader stunting di kota.

Pertemuan itu berlangsung di Restoran Kampung Nelayan, Jl Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore,  Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (31/5/2021) pagi.

Reny A Lamadjido mengatakan, tujuan dari pertemuan tersebut ialah perumusan cara menggaet minat ibu hamil dan bayi datang ke Posyandu selama masa pandemi.

Sehingga, Reny A Lamadjido mengharapkan, para kader dapat kreatif dan berenovasi agar terjadi peningkatan jumlah kunjungan ke Posyandu.

"Untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan yang ada di Posyandu dan kunjungan Posyandu pada saat Pandemi Covid-19," kata Reny A Lamadjido kepada TribunPalu.com.

Baca juga: Kisah Verdiansyah Sukses Bisnis Ikan Cupang, Awalnya Modal Rp 500 Ribu Tapi Kini Omset Puluhan Juta

Baca juga: Kebakaran, Wanita 60 Tahun Tewas Terpanggang di Luwuk Timur Banggai

Kader Partai PKB itu menyebutkan, sebelum adanya covid-19, jumlah kunjungan ibu hamil dan bayi sangat tinggi.

Dia berharap, fenomena itu kembali namun tetap mengedepankan prokes Covid-19.

"Jadi dulunya sebelum ada covid-19, posyandu itu ramai di kunjungi, nah sekarang kita inginkan bagaimana di masa covid-19 ini terjadi peningkatan kunjungan agar tingkat penderita Stunting menurun," ujar mantan Direktur RSUD Undata Palu itu.

Reny A Lamadjido menambahkan, banyak hal diperoleh dan bermanfaat bagi ibu hamil maupun bayi jika rutin memeriksakan diri ke posyandu.

"Karena bayi, selain mendapatkan imunisasi juga harus mendapatkan gizi yang baik agar dapat mengantisipasi Stunting," tutur Reny A Lamadjido.(*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved