Breaking News:

KKB Papua

Pasukan Raider Khusus Dikirim Buru KKB Papua, Eks Danjen Kopassus: Kalian Tidak Boleh Kalah

Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali mengirim pasukan terbaiknya untuk memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Editor: Muh Ruliansyah
TribunManado
Foto Ilustrasi pasukan TNI hadapi KKB Papua. 

TRIBUNPALU.COM – Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali mengirim pasukan terbaiknya untuk memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kali ini dua Kompi Satgas Pengamanan Daerah Rawan atau Pamrahwan dari Yonif RK 762/VYS2021 dikirim untuk menghadapi kelompok teroris di Bumi Cenderawasih.

Pasukan raider khusus ini akan turut serta menjaga keamanan di Papua yang belakangan terus diteror KKB.

Mantan Danjen Kopassus  Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyampaikan pesan untuk prajurit yang akan berangkat memburu KKB Papua.

Ia mangatakan pasukan raider khusus tersebut tidak boleh kalah dari KKB yang hingga saat ini masih melakukan teror di beberapa wilayah di Papua

Baca juga: Aksi Israel di Tengah Gencatan Senjata, Tentara Zionis Hilangkan Pemimpin Jihad Islam di Gaza

Baca juga: Istri Buru-buru Pakai Celana, Suami Curiga hingga Pergoki Sosok Tak Asing di Kamar Mandi Kos-kosan

Baca juga: Berani Sebut Ketua PGI Keliru, Ini Sosok Pendeta Gilbert Lumuindong yang Viral di Media Sosial

Hal ini diungkapkan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam suatu upacara yang berlangsung di lapangan Yonif RK 762/VYS, Sorong, Papua Barat. Selasa, (25/5/2021).

Melansir dari tniad.mil.id, Pangdam XVIII/Kasuari tersebut terlebih dahulu menerima paparan dari Danbrigif 26/GP, Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi selaku penanggung jawab kesiapan satuan.

Dikatakan Pangdam, pengamanan daerah rawan yang diemban oleh prajurit Yonif RK 762/VYS ini adalah sebuah tugas dan tanggung jawab yang besar dan berat, maka tidak boleh main-main dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Serta harus selalu fokus terhadap tugas untuk menjaga stabilitas keamanan, menetralisir berbagai ancaman keamanan dari KKB Papua.

Kelompok Teroris OPM, yang telah menunjukkan kebrutalannya melalui berbagai aksi separatis terorisme dan kejahatan terkoordinasi, untuk memisahkan diri dari bingkai NKRI.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved