Breaking News:

Haji 2021

1.955 Calon Jemaah Haji Asal Sulteng Batal Berangkat ke Arab Saudi

Sebanyak 1955 CJH asal Sulawesi Tengah kembali harus gigit jari disebabkan adanya keputusan Menteri Agama tidak adanya pemberangkatan Haji tahun 2021.

Penulis: Moh Salam
Editor: Muh Ruliansyah
https://search.kompas.com/search/?q=haji&submit=Submit
Jemaah Haji 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sebanyak 1955 calon jamaah haji (CJH) asal Sulawesi Tengah kembali gigit jari disebabkan adanya keputusan Menteri Agama RI tentang peniadaan pemberangkatan Haji 2021.

Hal tersebut diutarakan Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah Arifin di studio TribunPalu.com, Sabtu (5/6/2021).

Ia mengatakan, pembatalan pemberangkatan Haji 2021 sedikit mengecewakan bagi CJH.

Sebab ini menjadi tahun kedua Indonesia batal memberangkatkan jemaah Haji.

Selain itu batalnya pemberangkatan haji tahun kedua membuat antrean alias waiting list semakin panjang, khususnya CJH di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Untad Membuka Kuota SMMPTN untuk 2.614 Mahasiswa dan Tawarkan 47 Program Studi

Baca juga: Kirim Surat untuk Ketua DPR RI, Dubes Arab Saudi Bantah Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021

Baca juga: Tata Cara Salat Dhuha Beserta Bacaan Niat dan Doa Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan

"Memang konsekuensi dari pembatalan ini sedikit mengecewakan bagi calon jamaah haji karena ini tahun kedua kita batal pemberangkatan haji dan otomatis jamaah haji kita nanti antreannya akan semakin panjang," ungkap Arifin, Sabtu (5/6/2021).

Kasi PDHR Kanwil Kemenag Sulteng itu menyebutkan, hingga saat ini jumlah pendaftar haji di Sulteng mencapai lebih kurang 40 ribu.

"Ini saja pendaftar haji kita mencapai 40 ribu lebih jamaah haji yang antrean dengan estimasi waiting listnya atau daftar tunggunya mencapai 21 tahun," sebutnya.

Informasi dihimpun TribunPalu.com, dari laman Direktorat Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama bahwa kuota untuk Sulteng 1.958 jemaah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved