Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Ketua TP PKK Banggai Resmi Dilantik, Ini Pesan Istri Gubernur Sulteng

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tengah melantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Banggai.

Handover
Ketua TP PKK Sulteng (kanan) saat melantik dan menyematkan lencana kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banggai (kiri), Selasa (8/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tengah melantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Banggai, Selasa (8/6/2021) siang.

Penyematan dan pelantikan Ketua TP PKK Banggai dilakukan oleh Ketua TP PKK Sulteng Zalzulmida A Djanggola.

Ketua TP PKK Kabupaten Banggai dilantik pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024.

Syamsuarni Amirudin resmi menjadi ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Banggai untuk masa bakti 2021-2024.

Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah Zalzulmida A Djanggola mengatakan, setelah dilantik TP PKK Banggai harus segera mempersiapkan guna menghadapi permasalahan khususnya di Banggai.

“Banyak permasalahan yang dihadapi saat ini sangat membutuhkan perhatian serius dari pemangku kepentingan seperti meningkatnya angka kemiskinan, tingginya angka stunting serta pandemi COVID-19 belum diketahui kapan berakhirnya dan menjadi tugas bersama," ungkap Ketua TP PKK Sulteng.

Baca juga: Seorang Ustazah di Bangka Belitung Terobos Api Demi Selamatkan Santri, Kini Mendertita Luka Bakar

Baca juga: Momen Bupati Donggala dan Wali Kota Palu Naik Kuda saat Penyerahan 4 Aset

Selain itu Zalzulmida menuturkan, saat ini pemerintah juga tengah menggalakkan pelaksanaan vaksinasi untuk menanggulangi Pandemi Covid-19.

Sehingga hal itu kedepan pengurus TP PKK diharapkan mendukung program tersebut serta memberikan sumbangsih dalam 10 program PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga

"Untuk itu, Ketua TP PKK yang telah dilantik kiranya menerima dan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dengan sungguh sungguh, bertanggungjawab serta menghimbau agar 10 program PKK dapat dijabarkan melalui pelaksanaan kegiatan yang menjadi unggulan prioritas pokja PKK secara berkesinambungan serta dapat memberikan konstribusi terhadap pembangunan," jelasnya.

Ketua TP PKK Sulteng dua periode itu juga berharap, kepada Bupati Banggai juga selaku pembina TP PKK Kabupaten kiranya dalam pelaksanaan program dapat menjabarkan terhadap OPD tentang mitra dan senantiasa memberikan support kepada TP PKK Kabupaten.

"Selaku Ketua TP PKK Sulteng kami minta kepada bupati selaku ketua pembina TP PKK Kabupaten kiranya dalam melaksanakan program dapat menjabarkannya dengan OPD terkait sebagai mitra dan senantiasa memberikan support kepada TP PKK secara berjenjang baik berupa program maupun dukungan anggaran yang lebih diintegrasikan melalui OPD/mitra terkait sampai di akar rumput yakni kelompok dasa wisma,” pungkas Ketua TP PKK Sulteng. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved