Breaking News:

Palu Hari Ini

Pemkot Palu Kerjasama dengan BP2MI, Ini Bentuk Kesepakatannya

Menurutnya, nota kesepakatan ini membuka peluang yang sangat besar bagi Pemerintah kota Palu dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat.

TribunPalu.com/HandOver
Wali kota Palu Hadianto Rasyid bersama Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menandatangani nota kesepakatan di kantor BP2MI Jl MT Haryono, Pancoran Jakarta Selatan, pada Rabu (9/6/2021) pagi 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali kota Palu Hadianto Rasyid bersama Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menandatangani nota kesepakatan.

Nota kesepakatan nomor 11/KA-MoU/VI/2021 tersebut tentang kerja sama penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia di wilayah Kota Palu.

Penandatanganan dilakukan di kantor BP2MI Jl MT Haryono, Pancoran Jakarta Selatan, pada Rabu (9/6/2021) pagi.
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang sangat besar kepada BP2MI yang terus melakukan upaya penguatan serta perlindungan kepada pekerja migran Indonesia.

Menurutnya, nota kesepakatan ini membuka peluang yang sangat besar bagi Pemerintah kota Palu dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Gubernur Longki Djanggola Luncurkan Buku Satu Dekade Dekranasda Sulawesi Tengah

"Apalagi kita ketahui bersama pasca gempa bahkan kali ini COVID-19, tentunya masyarakat perlu penguatan ekonominya. Ini merupakan salah satu jalan yang sangat baik dalam penguatan ekonomi masyarakat di Kota Palu," ujarnya.

Hadianto Rasyid menambahkan, Pemkot Palu bersama BP2MI bersinergi memberantas sindikat pengiriman ilegal pekerja migran Indonesia sesuai kewenangan yang ada.

Selain itu, dalam Nota kesepakatan juga membahas penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi calon pekerja migran Indonesia di wilayah kota Palu.

"Pemkot Palu bersama BP2MI memfasilitasi pelaksanaan perlindungan calon pekerja migran Indonesia dan pekerja migran Indonesia," ungkapnya.

Selanjutnya Hadianto Rasyid mengatakan, Pemkot Palu dan BP2MI akan bersinergi dalam melaksanakan pelayanan penempatan serta perlindungan bagi calon pekerja migran Indonesia dan para pekerja migran Indonesia.

Kemudian mensosialisasikan peluang pekerja migran Indonesia di negara tujuan, serta berkoordinasi terkait pelaksanaan tugas juga fungsi lainnya yang disepakati Pemkot Palu dan BP2MI yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Turut mendampingi Wali kota Palu dalam kesempatan ini yaitu Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, dan UMKM kota Palu, Setyo Susanto. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Dimas Adi Satriyo
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved