Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Pencarian Hari Kedua Nelayan Hilang di Banggai, Tim Gabungan Gunakan Metode Paralel

Kantor SAR Palu melaporkan, operasi pencarian hari kedua dengan metode paralel serta membagi tiga tim pencarian dengan koordinat berbeda-beda

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/HandOver
Tim SAR gabungan bersama masyarakat setempat melakukan operasi pencarian nelayan yang hilang di antara perairan Banggai dan Bangkep. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Satuan Polair Polres Bangkep dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkep ikut dalam Tim SAR Gabungan operasi pencarian hari kedua nelayan yang diduga hilang di antara perairan Banggai dan Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah.

Sebelumnya diberitakan, korban yang diketahui bernama Sibar Pakaya (43) itu diduga hilang mengenakan celana pendek levis warna biru, dan baju warna hitam loreng.

Baca juga: Nelayan Asal Banggai Dikabarkan Hilang saat Menyebrang ke Bangkep

Baca juga: Hari Pertama Menjabat Bupati Banggai, Amirudin-Furqanuddin Sidak Ruang Kerja OPD

Baca juga: Kelompok KUPS Lore Utara Ikut Kelas Belajar Bersama Petani kopi di Sigi

"Pencarian terhadap korban dihari kedua sedang kami lakukan bersama BPBD Bangkep," kata keluarga korban, Darfin.

Sementara itu, Kantor SAR Palu melaporkan, operasi pencarian hari kedua dengan metode paralel serta membagi tiga tim pencarian dengan koordinat berbeda-beda yang sudah ditentukan.

Kepala Kantor SAR Palu, Andrias Hendrik Johanes menyatakan, pihaknya mengerahkan 6 personel rescue dari Pos SAR Kabupaten Luwuk, juga dibantu dari Polres Bangkep, Polair Bangkep, BPBD Bangkep dan masyarakat setempat.

Sedangkan sarana operasi yang dikerahkan berupa truk personel, Rubber Boat, Speed Boat, peralatan medis, peralatan evakuasi, dan peralatan pendukung SAR lainnya. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved