Breaking News:

Palu Hari Ini

Dispora Palu Cari Atlet Berbakat Lewat Lomba Sepak Bola Tingkat Pelajar

Dispora Kota Palu menggelar lomba sepak bola piala bergilir Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu antar pelajar U14 dan U16 se-Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
handover
Suasana penyerahan piala bergilir Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu 2021 di lapangan Sapta Marga Faqih Rashid, Kota Palu, Minggu (13/6/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu menggelar lomba sepak bola piala bergilir Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu antar pelajar U14 dan U16 se-Kota Palu.

Kegiatan tersebut di gelar di Lapangan Sapta Marga Faqih Rashid, Jl Dr Abdurrahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (13/6/2021) sore.

Dalam laga final, SMA 1 Palu melawan Sekolah Sepak Bola Gawalise Tipo berakhir dengan skor 2:1 untuk kemenangan Smansa.

Kepala Dinas Dispora Kota Palu Ashar Yotomaruangi mengatakan, kegiatan tersebut guna mencari bibit baru dalam persepakbolaan Kota Palu.

Baca juga: IPBK Palu Pindah dari Sekretariat, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bangkep

Baca juga: Skor Akhir Euro 2020 Inggris vs Kroasia: The Three Lions Menang, Pemain Manchester City Jadi Bintang

Di mana sudah banyak pesepak bola asal Kota Palu yang berkiprah dibeberapa klub di Indonesia seperti Sandi Darman Sute, Ferry Rutinsulu, dan Witan Sulaeman.

"Untuk mencari bibit muda yang nantinya akan terus di kembangkan agar bisa bermain hingga level tertinggi dan membanggakan Kota Palu," kata Ashar Yotomaruangi kepada TribunPalu.com.

Ashar Yotomaruangi menjelaskan sepak bola bukan hanya pertandingan kompetisi di lapangan.
Karena itu, untuk semakin menumbuhkan minat sepak bola bagi pelajar, hal yang pertama dilakukan adalah mengasah kemahiran dan skill mereka.

"Dispora Kota Palu siap mewadahi dan memfasilitasi setiap generasi muda untuk meraih prestasi setinggi-tingginya," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved