Breaking News:

100 Hari Kinerja Hadianto Reny

Wali Kota Klaim Sengketa Lahan di Talise Sudah Selesai, Pembangunan Huntap Dilanjutkan 18 Juni 2021

Pasangan Hadianto Rasyid dan Reny A Lamadjido memaparkan hasil kinerja 100 hari masa kerja selama menjabat Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memimpin rapat evaluasi 100 hari pemerintahannya bersama Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido, Selasa (15/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pasangan Hadianto Rasyid dan Reny A Lamadjido memaparkan hasil kinerja 100 hari masa kerja selama menjabat Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu, Selasa (15/6/2021).

Rapat evaluasi digelar di ruang Bantaya, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu Sulawesi Tengah.

Salah satu yang disampaikan dalam evaluasi 100 hari masa kerja itu terkait pembangunan Hunian Tetap (Huntap) 2 di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Hadianto Rasyid mengatakan, polemik sengketa lahan Hak Guna Bangunan (HGB) yang menyebabkan tertundanya pembangunan Huntap bagi korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu telah selesai.

"Untuk masalah lahan Huntap di Talise, Alhamdulillah tertangani dengan baik, masyarakat sudah menerima dengan baik dan Insya Allah tanggal 18 Juni 2021 sudah bisa melakukan pembangunan Huntap kembali," ujarnya.

Baca juga: Hadianto Tepati Janji Penyelesaian Dana Stimulan di 100 Hari Masa Kerja

Baca juga: Wali Kota Hadianto Pamer Grafik Kepuasan Masyarakat Palu Terkait Jam Kerja ASN

Namun ada catatan khusus Hadianto Rasyid kepada Dinas PUPR Kota Palu terkait pembangunan di Talise.

Hadianto ingatkan PUPR sebelum melakukan pengerjaan pada tanggal 18 Juni 2021 harus terlebih dahulu menyelesaikan pekerjaan ralat atau pematangan untuk lahan realokasi berdasarkan renkolidasi.

"Ini kita minta untuk memghindari adanya hal-hal yang tidak inginkan karena kondisi yang sudah kondusif ini," ujarnya

Hadianto Rasyid menambahkan, terkait permasalahan Huntap di Kelurahan Duyu telah selesai dengan baik.

Sehingga, Hadianto Rasyid menyebut, Dinas PUPR dapat kembali menyelesaikan pembangunan.

"Terkait penyelesaian lahan jembatan IV Palu juga sudah terkomunikasi dengan baik dan Insya Allah bisa berjalan dengan tepat waktu," terangnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved