Breaking News:

Palu Hari Ini

VIDEO: Wali Kota Hadianto Kukuhkan Bunda PAUD Palu, Ini Pesannya

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid hadiri mengukuhkan Bunda PAUD se-kecamatan dan para Kelompok Kerja (Pokja) PAUD Kota Palu.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengukuhkan Bunda PAUD se-kecamatan dan para Kelompok Kerja (Pokja) PAUD Kota Palu.

Acara itu berlangsung di Restoran Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (14/6/2021). 

Dalam sambutannya, Hadi mengatakan bahwa PAUD sebagai landasan utama bagi pemerintah dalam menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

"PAUD merupakan awal mula untuk mencapai semua itu. Jadi dari awal kita harus menyiapkan semuanya dengan baik," ujarnya. 

Menurut Hadi, jika PAUD tidak mampu bekerja dengan optimal dalam menyiapkan SDM, maka akan berat melewati fase-fase selanjutnya. 

Sehingga, Ketua DPD Hanura Sulawesi Tengah itu berharap para Bunda Paud baik menjadikan momen pengukuhan sebagai petunjuk untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Operasi Madago Raya Perburuan MIT Poso Kini Punya Satgas Humas

Baca juga: Calon Siswa Baru SMKN 7 Palu Jalani Tes Wawancara dan Tes Fisik Hari Ini

Ia menambahkan, pemerintah akan memberikan support, apalagi tingkat partisipasi anak untuk masuk PAUD tidak boleh kurang dari 70 persen.

"Saya akan mengamanahkan Dinas Pendidikan untuk bekerja keras mengupayakan target ini, bukan hanya tercapai, namun juga terlampaui," kata Hadi. 

Hadi juga berkomitmen akan memasukkan PAUD ke dalam sejumlah program yang sama seperti tingkat pendidikan di bawah naungan Pemerintah Kota Palu lainnya.

Antara lain berupa pemberian reward terhadap sekolah-sekolah, program peningkatan guru secara berkala, dan program lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved