Breaking News:

Pelantikan Gubernur Sulteng

Cerita Anies Baswedan Bertemu Rusdi Mastura di Kereta Hingga Sepesawat ke Palu

Mantan Wali Kota Palu dua periode itu membuat Anies Baswedan kagum atas pribadi dan keramahannya

Editor: mahyuddin
Handover/Instagram
Rusdi Mastura (kanan) bersama Mamun Amir (kiri) 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya cerita menarik dengan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (16/6/2021). 

Pengalaman menarik itu disampaikan Anies Baswedan melalui rekaman video yang diunggah diakun Instagram @rusdimastura dan akun Facebook Rusdi Mastura Center.

Mantan Wali Kota Palu dua periode itu membuat Anies Baswedan kagum atas pribadi dan keramahannya.

Kala keduanya bertemu, Rusdi Mastura belum menajabat sebagai Wali Kota Palu, sementara Anies Baswedan adalah Rektor Paramadina 

Dalam video berdurasi dua menit itu, Anies menceritakan pengalamannya bertemu Rusdi Mastura di kereta MRT dari Bundaharan HI Jakarta menuju Lebak Bulus.

Baca juga: Disambut Relawan di Bandara Palu, Rusdi-Mamun Dikabarkan Tiba Kamis 17 Juni

Baca juga: LIVE Pelantikan Gubernur Sulteng Rusdi Mastura-Mamun Amir di Istana Negara

Kala itu, Anies yang tengah berdiri dan disapa penumpang yang berdiri di sampingnya.

"Setelah kereta jalan satu dua menit dia menyapa, 'selamat siang Pak Gub', ternyata beliau adalah Rusdi Mastura. Saya baru sadar kalau ada beliau," kata Anies Baswedan dikutip TribunPalu.com, Kamis (16/6/2021).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke 27 itu sangat kagum dengan sosok Rusdi Mastura yang sangat merakyat. Keduanya pun banyak ngobrol sepanjang perjalanan.

"Waktu itu saya dalam perjalanan menuju Palu. Satu pesawat kebetulan dengan beliau, Sekitar 2011-2012, saya sedang sosialisasi gerakan Indonesia mengajar," jelas Anies dalam video tersebut.

Setibanya di Palu, Anies Baswedan kian takjub dengan cerita orang-orang ditemuinya tentang sifat dan pengabdian Rusdi Mastura sebagai wali kota.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved