Breaking News:

Gubernur Baru Sulteng

Hari Ke-2 Jabat Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura: Mohon Dukungan Menjalankan Roda Pemerintahan

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dan wakilnya Mamun Amir tiba di Kota Palu pasca pelantikan di Jakarta 16 Juni 2021 lalu.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
handover
Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura - Mamun Amir disambut pendukung dan simpatisan di Bandara Mutiara Sis Aljufri Jl Abdul Rahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Jumat (18/6/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dan wakilnya Mamun Amir tiba di Kota Palu pasca pelantikan di Jakarta 16 Juni 2021 lalu.

Saat tiba di Palu, Jumat (18/6/2021) siang, Rusdi Mastura dan Mamun Amir langsung menuju ke kediaman Gubernur Sulteng di Jl Lagarutu Kelurahan Tanamondindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Setibanya di Kediaman Gubernur Langsung disambut secara adat Kaili dan pembacaan doa .

"Kami tentu memohon dukungan dan bantuan seluruh elemen masyarakat, birokrasi, TNI dan Polri, serta mitra kerja  untuk menjalankan roda pemerintahan, meneruskan pembangunan di Sulawesi Tengah, melalui visi “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju," jelas Rusdi saat menyapa masyarakat yang hadir.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Masih Terus Meningkat, 308 Nakes di Kudus Positif Covid-19

Baca juga: Mahasiswa Demo Rusdi - Mamun di Hari Ke-2 Pimpin Sulteng, Minta Sejahterakan Masyarakat

Gubernur dan Wakil Gubernur itu juga menyampaikan rasa syukur dan haru dengan antusias masyarakat dan tim saat menyambut kedatangan mereka.

"Hari ini merupakan hari yang berbahagia karena kami dapat bertatap muka secara langsung bersama saudara-saudara sekalian dan sebagai suatu kesyukuran atas semua proses yang telah kita lewati bersama, sejak proses pemilihan hingga pelantikan kemarin," ungkap Rusdi.

"Banyak hal terjadi baik suka dan duka yang dapat menjadi pelajaran, yang semua itu ialah atas perkenan dari Allah SWT," tambahnya.

Dalam hal itu, Rusdi juga mengatakan ia dan Ma'mun Amir menjadi kepala daerah Sulteng tidak semata mata dari usaha mereka sendiri.

Tetapi atas dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat di Sulteng.

"Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan daerah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang telah memberikan mandat kepercayaan kepada kami untuk memimpin Bumi Tadulako, Provinsi Sulawesi Tengah," tuturnya.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN PT.Virama Karya (Persero) Lulusan S1, Cek Syarat, Berkas dan Cara Mendaftarnya

Baca juga: Film Baru di Netflix Ali & Ratu Ratu Queens, Kisah Pencarian Jati Diri dan Makna Sebuah Keluarga

Terakhir, Rusdi menyebutkan bahwa besar tantangan kedepan untuk melanjutkan pembangunan kemasyarakatan.

Mengingat masih adanya pandemi Covid19 dan pemulihan pascabencana 2018 silam maka Rusdi mengatakan tidak akan berjalan dengan mudah tugas nantinya.

Maka dari itu Gubernur mengharapkan dukungan masyarakat  dan seluruh stakeholder lainya.

"Apa yang kita rencanakan ke depan semoga akan bisa terwujud, karena sekali kita bergerak cepat menuju sulteng sejahtera dan maju, dua kali kita bersama-sama mewujudkan sulteng yang lebih baik lagi," tandas Rusdi (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved