Breaking News:

Palu Hari Ini

Wali Kota Hadianto Harap FKUB dan FPK Bersinergi dengan Pemerintah

FKUB dan FPK se Kota Palu resmi dikukuhkan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Jumat (18/6/2021). 

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengukuhkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se Kota Palu, Jumat (18/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se Kota Palu resmi dikukuhkan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Jumat (18/6/2021). 

Acara tersebut digelar di Milenium Waterpark Jl Emmy Saelan, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Hadir pada kegiatan tersebut Deputi bidang Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Prakoso selaku pembicara. 

Dalam sambutannya, Hadianto berharap kehadiran FKUB dan FPK dapat meningkatkan kerukunan dan rasa persatuan sesama anak bangsa.

"Semoga dengan pengukuhan ini bisa mempersatukan dan membangun komunikasi yang baik kepada seluruh umat beragama di Kota Palu," ujarnya. 

Baca juga: Warga Sambut Kedatangan Gubernur Baru, Begini Suasana Kediaman Rusdi Mastura

Baca juga: KKP RI Silaturahmi dan Ngobrol Santai Bersama Bupati Parimo

Menurut Hadianto, kondisi rill sering dijumpai seperti isu perpecahan, demokratis, transparansi, transformasi iptek, masalah HAM dan lingkungan hidup.

Sehingga, ia menyebut FKUB dan FPK menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan pembauran kebangsaan ke arah positif dan bermanfaat.

"Kami harap kedua forum ini dapat membantu Pemerintah Kota Palu untuk menjaring dan menampung aspirasi, khususnya di bidang pembauran kebangsaan," ucap Hadi. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved