Breaking News:

Sulteng Hari Ini

100 Huntap Kampung ASEAN Diresmikan di Palu

Sebanyak 100 hunian di Kampung ASEAN Diresmikan langsung oleh Direktur Eksekutif AHA Center, Gubernur Sulawesi Tengah dan Wali Kota Palu

Penulis: Nur Saleha | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Nur_Saleha
Direktur Eksekutif AHA Center, Gubernur Sulawesi Tengah, Sekretaris BNPB RI, dan Wali Kota Palu, saat gunting pita peresmian Huntap Kampung ASEAN di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawanrtawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Sebanyak 100 Hunian Tetap (Huntap) di Kampung ASEAN Diresmikan langsung oleh Direktur Eksekutif AHA Center, Gubernur Sulawesi Tengah dan Wali Kota Palu, Rabu (23/6/2021).

Peresmian itu dilakukan secara langsung di Huntap Kampung ASEAN, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Tak hanya itu, peresmian juga dilakukan secara virtual melalui zoom dari Diskominfo Palu.

Direktur Eksekutif AHA Center Adelina Kamal mengatakan pembangunan 100 huntap untuk penyintas bencana alam di Sulteng itu atas dukungan masyarakat dan pemerintah Brunei Darussalam, Pemerintah Filipina dan Pemerintah Australia.

Tak hanya huntap, satu Masjid An-Nur dan satu unit puskesmas pembantu juga dibangun di huntap Kampung ASEAN tersebut.

"Kami berterimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada ahli dalam memfasilitasi dan menyalurkan kontribusi untuk Kampung Asean ini," ungkapnya terharu.

Oleh demikian, Adelina berharap Kampung ASEAN itu dapat bermanfaat bagi masyarakat penyintas bencana khususnya serta penyelesaian program Pemkot Palu.

Dia juga mengharapkan Kampung ASEAN dimasukkan dalam program desa tangguh bencana yang merupakan program pemerintah Indonesia.

Diketahui, turut hadir dalam acara peresmian langsung dan virtual itu yakni sekretaris Jendral ASEAN, Sekretaris utama BNPB, Kepala BNPB Sulteng, Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik, Duta Besar Filipina, Duta Brunei Darussalam, Perwakilan Duta Besar Australian dan lainnya.(*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved