Breaking News:

Parimo Hari Ini

Berbasis Kearifan Lokal, Disporapar Parimo Gelar Pelatihan Pembuatan Cendramata

Disporapar Parimo gelar workshop pelatihan pembuatan cenderamata berbasis kearifan lokal bertempat di lokasi air terjun Baturiti Desa Catur Karya.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Disporapar Kabupaten Parigi Moutong menggelar workshop pelatihan pembuatan cenderamata berbasis kearifan lokal bertempat di lokasi air terjun Baturiti Desa Catur Karya Kecamatan Balinggi yang diikuti oleh para Pengrajin Anyaman (20/6/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Dalam upaya mendukung promosi Destinasi Wisata Parigi Moutong (Parimo), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong menggelar workshop pelatihan pembuatan cenderamata berbasis kearifan lokal bertempat di lokasi air terjun Baturiti Desa Catur Karya Kecamatan Balinggi yang diikuti oleh para Pengrajin Anyaman (20/6/2021).

Kegiatan Workhop dihadiri Kepala Disporapar Parimo Alina A Deu, Sekretaris Dinas Porapar A Rahmat, Camat Balinggi I Gede Widiada, dan Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif (Ekraf) Disporapar Parimo Ahlan.

Kabid Ekraf Ahlan mengatakan, tujuan dari Promosi Potensi Wisata Parigi Moutong di Wisata Baturiti adalah memberdayakan para pelaku seni agar kiranya dapat menciptakan produk-produk yang bisa diterima oleh pasar demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Kronologi Bocah 2 Tahun Dibunuh Ibu Kandung dan Selingkuhannya, Pelaku Ngaku Lihat Roh Jahat

Baca juga: VIDEO: Terima Keluhan Penyintas Bencana, Gubernur Sulteng Akan Panggil Bupati dan Wali Kota

Baca juga: Apa Itu Migrain? Berikut Penjelasan, Gejala, serta Penyebab

"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di objek wisata sekaligus mempromosikan destinasi wisata kepada para pengunjung, bukan saja keindahan alamnya tetapi juga kegiatan lain yang menarik untuk dilihat, " imbuhnya.

Menurut Ahlan, ketika pengunjung ke objek wisata, maka hanya ada 3 poin yang disukai atau yang diinginkan pengunjung, yaitu pertama What To See (Apa yang mereka lihat).

Kedua What To Do (Apa yang mereka bisa buat).

Ketiga What To Buy (Apa yang bisa mereka beli di tempat wisata).

"Rencanaya produk pelatihan dari pengrajin akan dibeli dan dijual kembali di galery milik Pemda yang ada di Toboli," ujarnya, Selasa (22/6/2021).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved