Breaking News:

Banggai Hari Ini

Bupati Amirudin: Potensi SDA di Banggai Besar, Tapi Tak Didukung Kualitas SDM

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menyatakan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menjadi fokus pemerintah.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menyatakan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menjadi fokus pemerintahan ke depan.

Potensi Sumber Daya Alam di daerah ini sangat besar, namun tidak ditunjang kualitas sumber daya manusia.

"Ada minyak, ada gas, ada LNG, ada mas, tetapi kalau sudah ditunjang dengan SDM (sumber daya manusia) yang mumpuni, yakin dan percaya kita tidak akan jadi penonton di kampung sendiri," tegas Amirudin saat acara ramah tamah bimbingan teknis program studi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI, di Hotel Santika Luwuk, belum lama ini.

Olehnya itu, mulai saat ini harus mendidik generasi Kabupaten Banggai ke depan agar bisa memanfaatkan kekayaan alam demi kesejahteraan masyarakat.

"Itulah bagian visi misi kami, bagaimana menjadikan sumber daya manusia menjadi sumber daya yang berkualitas," kata dia.

Baca juga: Satgas Operasi Yustisi Sosialisasi Pembatasan Jam Malam di Kota Palu

Baca juga: PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) Sulteng Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3 dan S1

Di Kabupaten Banggai kata Bupati Amirudin, terdapat beberapa perguruan tinggi yang merupakan peluang masa depan sekaligus menjadi aset daerah.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI, Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi mengaku, sangat bangga dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Banggai dalam meningkatan sumber daya manusia.

Selain itu, kemajuan untuk peningkatan pembangunan di daerah ini, peningkatan ekonomi, pemerataan dan lingkungan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved