Breaking News:

Palu Hari Ini

Dukung Program BNN, DPRD Kota Palu Siapkan Ranperda P4GN

Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam melakukan penanganan dan pemberantasan narkoba terus mendorong program-program  tersebut.

Penulis: Moh Salam | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Moh_Salam
Kepala BNNK Palu AKBP Baharuddin (tengah) saat bersama Ketua Bapemperda DPRD Palu Farden Saino (kiri) dan Ketua Komisi A DPRD Palu Mutmainah Korona (kanan) usai kegiatan HANI 2021. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam melakukan penanganan dan pemberantasan narkoba terus mendorong program-program  tersebut.

Program BNN Pusat ialah berfokus dengan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2020 sampai 2024 mendatang.

Senada dengan program tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona mengungkapkan mendukung dari berbagai aspek dalam program tersebut.

"kami akan mendukung dari segi anggaran dan juga bagaimana tahun depan ini bisa lebih masif karena Palu adalah wilayah yang sangat rentan dan wilayah tertinggi di Sulawesi Tengah dan wilayah 4 tertinggi di Indonesia," Ungkap Mutmainah Korona, Selasa (29/6/2021).

"Ini menjadi tugas besar oleh BNN Kota Palu dan kami sangat mendukung apa  yang dilakukan BNN Kota Palu dalam memberantas dan menetaskan Narkoba dari Kota Palu ini," tambahnya.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Palu itu menjelaskan, Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kota Palu sedang merancang program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menjadi sebuah peraturan daerah.

"Saya juga anggota Bapemperda dan InsyaAllah Ranperda kita akan menjadi payung yang kemudian bisa secara masif dalam upaya pencegahan terkait dengan penangulangan Narkoba," jelas wanita sering disapa Kak Neng itu.

Sementara itu Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palu, Farden Saino mendukung penerapan program itu dan saat ini dirinya sedang bersama anggota Bapemperda menyusun Ranperda P4GN tersebut.

" Kami sangat mendukung apa yang dilakukan BNN Kota Palu  dan semoga dalam waktu dekat perda tentang P4GN ini bisa segera terealisasikan," pungkas Farden. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved