Breaking News:

Euro 2020

Hasil Euro 2020 - Prancis Disingkirkan Swiss, Mbappe Jadi Biang Kerok di Babak Adu Penalti

Di babak adu penalti, Yann Sommer menepis penalti terakhir Kylian Mbappe dan mengirim Swiss ke Perempat Final.

Editor: Bobby Wiratama
FRANCK FIFE / POOL / AFP
Penyerang Prancis Kylian Mbappe (kiri) bereaksi setelah gagal mengeksekusi penalti terakhir selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss 

TRIBUNPALU.COM - Kejutan terjadi ketika Prancis disingkirkan Swiss di babak adu penalti.

Prancis ditahan imbang Swiss 3-3 dalam lanjutan Babak 16 besar Euro 2021.

Bermain di National Arena Bucharest, Swiss unggul melalui gol tunggal Haris seferovic pada menit ke-15 dan 82, dan satu gol Gavranovic di menit 90.

Di babak kedua, Prancis bangkit dengan mencetak tiga gol, masing-masing dari dwigol Karim Benzema di menit 56 dan 57, serta gol Paul Pogba di menit 76.

Di babak adu penalti Mbappe menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal dan membuat Les Blues tersingkir.

Baca juga: Pemain MU Jadi Kambing Hitam Kegagalan Portugal Melangkah ke Babak 8 Besar Euro 2020

Baca juga: Hasil Euro 2020 - Kartu Merah De Ligt Buat Belanda Keok Lawan Republik Ceko

Dengan hasil ini, Swiss akan berjumpa dengan Spanyol di Babak Perempat Final.

Pemain depan Swiss Haris Seferovic merayakan mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss di National Arena di Bucharest pada 28 Juni 2021.
Justin Setterfield / POOL / AFP
Pemain depan Swiss Haris Seferovic merayakan mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss di National Arena di Bucharest pada 28 Juni 2021. Justin Setterfield / POOL / AFP (Justin Setterfield / POOL / AFP)

Prancis membuka laga dengan cukup apik, mereka bahkan mendapatkan peluang pertama melalui sundulan Varane yang masih melambung.

Namun, Swiss tak tinggal diam, melalui pergerakan Embolo dan Ricardo Rodriguez, mereka mencoba menyulitkan barisan pertahanan tim ayam Jantan di awal laga.

Swiss tak gentar menghadapi nama besar para pemain Prancis, mereka berani untuk menekan lini tengah dan memaksa Prancis bermain cukup sabar di awal laga.

Swiss justru berhasil unggul lebih dahulu, bermula dari skema bola mati cepat, umpan tarik Zuber sukses dimanfaatkan oleh penyerang Benfica, Haris Seferovic dan mengubah skor menjadi 0-1 di menit 15.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved