Breaking News:

Palu Hari Ini

Pasar Ilegal Jl Saptamarga dan Jl Ramba Palu di Tutup, Pedagang Direlokasi ke Pasar Petobo

Dengan di ubahnya pasar Bulili atau Petobo di Kecamatan Palu Selatan dari pasar mingguan menjadi pasar harian per tanggal 1 Juli 2020.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Handover
Penertiban pasar ilegal di Jl Sapta Marga dan Jl Ramba di Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Rabu (30/6/2021) sore 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dengan di ubahnya pasar Bulili atau Petobo di Kecamatan Palu Selatan dari pasar mingguan menjadi pasar harian per tanggal 1 Juli 2020.

Pedagang pasar ilegal di Jl Saptamarga di Kelurahan Birobuli Utara dan di Jl Ramba Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan di tertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu (30/6/2021) sore.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu Syamsul Saifudin mengatakan, para pedangang nantinya akan dipindahkan ke Pasar Petobo.

Baca juga: Update Corona di Sulteng Rabu 30 Juni 2021:Tambah 68 Kasus Covid-19 di Sulteng dalam 24 Jam Terakhir

Baca juga: Palu Masuk 5 Besar Daerah Paling Rawan Peredaran Narkoba, LS-ADI Demo DPRD, BNN dan Polisi 

Dimana pasar Petobo dapat menampung sekitar 300 pedagang.

"Pasar ilegal di Jl Saptamarga dan Jl Ramba mulai besok (1 Juli 2021,red) akan di tutup dan pindah ke pasar Petobo," kata Syamsul Saifudin kepada TribunPalu.com.

Syamsul Saifudin menyebutkan penutupan itu sesuai kesepakatan bersama Kepala Seksi Keamanan dan Penertiban Pasar pak Arif  serta Lurah Birobuli Selatan dan Satpol PP Kota Palu.

"Terdapat tiga pedagang penjual ikan, tujuh pedagang campuran, delapan pedagang sayuran, dua pedagang buah, dan satu tukang tambal bal akan direlokasi ke pasar Petobo," sebut Syamsul Saifudin.

Syamsul Saifudin menambahkan, saat diinformasikan akan dilakukan penutupan di pasar ilegal tersebut, para pedagang merespon dengan sangat baik dan bersediah jika direlokasi ke pasar Petobo.

"Mereka sepakat mulai besok mereka tidak jualan lagi di tempat tersebut, dan menata tempat di pasar Petobo bersama-sama petugas pasar. Dan kami akan pantau terus sesuai kesepakatan tersebut," jelas Syamsul Saifudin. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved