Breaking News:

Agung Sucipto Beri Kesaksian Soal Setor Rp 4 M untuk Pilgub Nurdin Abdullah, PDIP: Efek Pemilu

PDIP memberikan tanggapan soal Kesaksian Agung Sucipto dalam kasus setor uang Rp 4 Miliar untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nurdin Abdullah.

Editor: Putri Safitri
(Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat digiring penyidik KPK keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2021) dini hari. 

TRIBUNPALU.COM - PDIP memberikan tanggapan soal kesaksian Agung Sucipto dalam kasus setor uang Rp 4 Miliar untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nurdin Abdullah.

Kesaksian Direktur PT Agung Perdana Bukukumba Agung Sucipto membuat kasus dugaan suap di Sulsel semakin melebar dan liar.

Agung Sucipto menyeret pencalonan Nurdin Abdullah di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dalam pusaran kasus yang menjadikan NA tersangka dan Agung Sucipto terdakwa.

Nurdin Abdullah yang berpasangan Andi Sudirman Sulaiman diusung oleh Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam Pilgub Sulsel 2018 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni mengaku tidak tahu menahu hal tersebut.

"Tentu perlu dipertanyakan kebenarannya kepada Pak Nurdin Abdullah. Kami tidak mengetahui hal tersebut," kata Rudy saat dihubungi Tribun Timur, Kamis (1/7/2021).

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni. (Dokumen pribadi Rudy Pieter Goni

Melihat dugaan tersebut, Rudy menilai, ada hal kekurangan dari sistem demokrasi pemilihan kepala daerah di Indonesia.

Sejatinya, kata Rudy niat demokrasi adalah yang terbaik pemilihan secara langsung. 

"Tapi ternyata efek pemilihan langsung banyak kejadian money politik atau kampanye yang penuh dengan biaya besar," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved