Breaking News:

Vaksinasi di Sulteng

Ratusan Warga Serbu Vaksinasi Massal di Kodim 1306 Donggala

Kegiatan vaksinasi di buka hingga hari Minggu (18/7/2021) mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Alan_Sahril
Ratusan warga memadati tempat vaksinasi massal aula Kodim 1306 Donggala, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/7/2021) pagi/Alan Sahril 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU  - Ratusan warga memadati tempat vaksinasi massal aula Kodim 1306 Donggala, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/7/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi di buka hingga hari Minggu (18/7/2021) mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Terpantau, warga dari rentang usia 18 hingga para Lanjut Usia (lansia) memadati depan kantor Kodim 1306 Donggala untuk mengantri vaksinasi.

Agar mencegah kerumunan, pihak Kodim 1306 Donggala mengatur pembatasan bagi pengunjung, hanya diperbolehkan 10 orang sekali masuk.

Setiap orang akan dilakukan pengukuran suhu dan pengisian formulir terlebih dahulu.

Dandim 1306 Donggala Kolonel Inf Hery Bambang Wahyudi mengatakan, pihaknya telah menyediakan 160 vial dosis vaksin bagi warga Kota Palu.

"Kurang lebih 1.600 orang dapat kita tampung untuk dilakukan vaksinasi. Dan saat ini sampai dengan pukul 10.00 Wita sudah sekitar 400 ratus warga tervaksin," kata Kolonel Inf Hery Bambang Wahyudi kepada TribunPalu.com, Sabtu (17/7/2021) pagi.
Kolonel Inf Hery Bambang Wahyudi menambahkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan vaksinasi pada hari Rabu (14/7/2021) kemarin dan mencapai 1000 orang lebih.

"Kita tergantung ada dukungan kebutuhan vaksin dan akan bekerjasama dengan pemerintah Kota Palu ataupun Provinsi untuk kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Kolonel Inf Hery Bambang Wahyudi menegaskan, TNI akan terus bersinergitas membantu Pemerintah Kota dan Provinsi dalam menyukseskan program vaksinasi.

"Semua warga yang belum vaksin dapat mendaftar serta melakukan vaksin, tentunya dengan prosedur yang ada," tegasnya

Kolonel Inf Hery Bambang Wahyudi mengimbau kepada masyarakat agar datang mendaftar melakukan vaksinasi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan bawahan.

Sehingga penyebaran COVID-19 di Kota Palu dapat di diperlambat atau berhenti ketika kebanyakan orang tidak mendapatkan atau menularkan infeksi. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved