Breaking News:

Teroris Poso Tewas

HMI Cabang Palu Komentari Kematian Teroris MIT Poso

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu Muh Reski Febriansyah mengomentari kasus Teroris Poso Tewas di Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Ketua Umum HMI Cabang Palu Muh Reski Febriansyah 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu Muh Reski Febriansyah mengomentari kasus Teroris Poso Tewas di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Dua terduga anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas tertembak peluru personel Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya, Minggu (11/7/2021).

Jenazah kedua terduga teroris MIT itu telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poboya Palu, Rabu (14/7/2021) malam.

Namun hingga saat ini, pihak kepolisian belum berhasil mengungkap identitas dari keduanya.

"Sebagai masyarakat, sudah seminggu ini kami menunggu siapa sebenarnya yang jatuh tertembak. Sementara saat pemakaman peti yang disiapkan justru tanpa identitas," ujar Reski, Minggu (18/7/2021) siang.

Baca juga: Warga Kelurahan Duyu Selesaikan Masalah dengan Hukum Adat, Terlapor Digivu 2 Ekor Kambing

Baca juga: Identitas Satu Teroris Poso Tewas Tertembak di Parigi Moutong Terungkap

Hal ini membuat Reski mempertanyakan proses identifikasi dari aparat kepolisian.

Menurutnya, aparat telah dibekali keilmuan serta kelengkapan untuk menangani tindak pidana terorisme di Sulawesi Tengah.

"Laboratorium forensik bukan menjadi kendala dalam mengungkap siapa sebenarnya yang jadi korban. Sehingga kami sebagai masyarakat tidak sampai berasumsi kejadian itu adalah insiden salah tembak," ucap Reski. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved