Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Gubernur Sulteng Minta Kesehatan Jadi Prioritas Utama Pemda, Optimalkan Fungsi Puskesmas

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah meminta kepada Kabupaten/kota untuk memprioritaskan kesehatan dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Penulis: Moh Salam | Editor: Putri Safitri
handover
Gubernur Sulteng Rusdi Mastura saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan Ke-III Tahun Kedua di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Senin (12/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah meminta kepada Kabupaten/Kota untuk memprioritaskan Kesehatan dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura secara virtual dengan kepala-kepala daerah di Sulteng.

Gubernur Sulteng Rusdi Mastura mengatakan, Prioritas utama pemerintah pusat saat ini adalah Kesehatan dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Sementara itu untuk pelaksanaan refocusing anggaran di Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah berjalan sesuai ketentuan.

"Untuk memaksimalkan penanganan COVID-19, Saya telah memutuskan untuk menunda proyek pemerintah daerah yang belum tender supaya dananya dialihkan untuk penanganan COVID-19, Bencana 28 September 2018 dan Operasi Madago Raya di Poso," ungkap Rusdi Mastura, Jumat (30/7/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura saat mengarahkan secara virtual kepala-kepala daerah untuk tingkat peran Pemerintah Desa/Kelurahan dan Puskesmas.
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura saat mengarahkan secara virtual kepala-kepala daerah untuk tingkat peran Pemerintah Desa/Kelurahan dan Puskesmas. (Humas Pemprov Sulteng)

Pria sapaan akrab Cudi itu menyebutkan, Pemerintah Kabupaten/Kota dapat menjabarkan kebijakan pemerintah pusat.

Selain itu Kabupaten/Kota bisa berkolaborasi dalam penanganan COVID-19 dengan melibatkan Pemerintah tingkat Desa/Kelurahan serta mengoptimalkan fungsi Puskesmas.

Selanjutnya Cudi mengatakan agar Pemerintah Kabupaten/Kota memperhatikan tenaga Kesehatan dengan memberikan intensif.

Follow Instagram TribunPalu.com:

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved