Breaking News:

HUT Kemerdekaan

Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Warga Dusun Manggalapi Sigi Sapa Presiden Joko Widodo

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso menjadi inspektur upacara, di Pegunungan Dusun Manggalapi.

Penulis: Ketut Suta | Editor: mahyuddin
handover
Warga Dusun Manggalapi, Desa Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, patut berbangga di Hari Kemerdekaan. Pasalnya, di hari itu dapat berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo secara virtual. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Warga Dusun Manggalapi, Desa Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, patut berbangga di Hari Kemerdekaan.

Pasalnya, di hari itu dapat berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo secara virtual.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso menjadi inspektur upacara, di Pegunungan Dusun Manggalapi.

Tempat itu merupakan bagian dari wilayah Operasi Satgas Madago Raya.

Kepada Presiden RI, Kapolda Sulteng bersama jajaran Satgas Madago Raya dan masyarakat Manggalapi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

Baca juga: Terpilih Jadi Danton Paskibra Palu, Kenalkan Vizhal Rinaldi Siswa SMA 1 Palu

Warga Dusun Manggalapi, Desa Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, patut berbangga di Hari Kemerdekaan. Pasalnya, di hari itu dapat berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo secara virtual.b
Warga Dusun Manggalapi, Desa Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, patut berbangga di Hari Kemerdekaan. Pasalnya, di hari itu dapat berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo secara virtual.b (handover)

Atas kesempatan waktu, untuk berinteraksi dengan Presiden Ir Joko Widodo, dalam momen HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Kapolda Sulteng dalam kesempatan itu mengatakan,  secara umum situasi Kamtibmas di wilayahnya dalam keadaan kondusif, berkaitan dengan gangguan Teroris Poso.

"Sejak kami lakukan penindakan 3 DPO teroris Poso beberapa waktu yang lalu, sampai dengan hari ini situasi kondusif, tidak ada aksi teror apalagi dalam momen HUT ke 76 Kemerdekaan RI," ucap Irjen Pol Abdul Rakhman Baso melalui rilis tertulisnya, Rabu (18/8/2021).

Ia juga menyampaiakan, di Dusun Manggalapi sudah sekian puluh tahun tidak pernah melaksanakan upacara kemerdekaan.

"Hari ini kami TNI-Polri dan masyarakat didukung oleh Pemda telah melaksanakan upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 sebagaimana yang telah tergambar," ucap Kapolda Sulteng.

Baca juga: Virus Corona Varian Delta Masuk Sulteng, Gubernur Tunda Kunjungan Kerja ke Sigi

Rakhman Baso juga menyampaikan, warga setempat sangat bangga dan haru, serta berterima kasih.

Karena dalam momen tersebut, dapat melihat langsung Presiden Jokowi tepat di hari peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Upacara itu juga dihadiri Danrem 132 Tadulako, Danlanal Palu, Kaops Madago Raya, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Kapolres Poso, Kapolres Sigi, Dandim Poso, Dandim Donggala.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved