Breaking News:

Upacara HUT ke-76 RI Diwarnai Sejumlah Peristiwa:Bendera Jatuh hingga Pria Panjat Tiang Bendera 14 M

Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia telah dilaksanakan Selasa 17 Agustus 2021 kemarin, namun sejumlah cerita masih membekas

Editor: Imam Saputro
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
ILUSTRASI -- Pasukan Paskibraka bertugas menaikan Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke-70 RI di Istana Merdeka, Senin (17/8/2015). 

TRIBUNPALU.COM - Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia telah dilaksanakan Selasa 17 Agustus 2021 kemarin, namun sejumlah cerita masih membekas terkait pelaksanaan upacara tersebut.

Sejumlah insiden dan peristiwa menarik mewarnai pelaksanaan upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-76 di berbagai daerah.

Mulai dari jatuhnya bendera merah putih yang dikibarkan, hingga anggota satpol PP harus gantikan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) karena terjangkit Covid-19.

Selain itu, ada pula video viral seorang pria yang nekat memanjat tiang bendera demi memasang kembali bendera yang gagal dinaikkan.

 
 
Berikut berbagai insiden upacara bendera peringatan ulang tahun kemerdekaan RI ke-76 yang dirangkum TribunWow.com, Senin (17/8/2021).
Paskibraka upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 Indonesia di Istana Merdeka, Senin (17/8/2020)
ILutsrasi Paskibraka upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 Indonesia di Istana Merdeka, Senin (17/8/2020) (Sekretariat Presiden)

Insiden Bendera Jatuh

Upacara khidmat yang dilangsungkan di Lapangan Kantor Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, diwarnai peristiwa tak mengenakkan.

Jatuhnya bendera itu bermula saat tim pengibar bendera akan mengikat tali yang menandakan sampainya bendera di puncak tiang.

Tak berapa lama, tiba-tiba bendera yang dikibarkan jatuh hingga membuat masyarakat yang sedang menyaksikan berteriak kaget.

Kemudian beberapa anggota TNI/Polri segera berlari menuju tiang bendera tersebut dan segera melipat kembali bendera merah putih yang jatuh itu.

"Pengait dari bendera tersebut yang mengakibatkan bendera jatuh," terang Bupati Konawe Utara, Ruksamin dilansir TribunnewsSultra.com.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved