Breaking News:

Menko Perekonomian

Menko Airlangga Kunjungi Desa Percontohan Penerapan Prokes, Beri Bantuan 3 Kendaraan Kaisar

Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia mengunjungi RT 02 RW 04 Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Penyerahan tiga unit motor kaisar kepada ketua RT 02 RW 04 oleh Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore Kota Palu Sulawesi Tengah, Jumat (27/8/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU  - Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia mengunjungi RT 02 RW 04 Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (27/8/2021) siang.

Kelurahan Talise Valangguni merupakan Desa Percontohan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Palu.

Di mana Kelurahan Talise Valangguni selalu mendapat predikat juara mulai dari tingkat Kota Palu, tingkat Provinsi Sulteng hingga mendapatkan juara satu tingkat nasional dalam penanganan Covid-19.

Tak hanya itu, RT 02 RW 04 sejak bulan Juli hingga Agustus tidak ada penambahan kasus aktif Covid-19.

"RT ini pada awalnya tidak setangguh sekarang, dimana saat pertengahan tahun 2020 pandemi Covid-19 muncul dan semua akses masuk di Kota Palu ditutup. Pada saat itu terdapat enam orang warga kami terkonfirmasi Covid-19, lima diantaranya sembuh dan satu meninggal dunia," kata ketua RT 02 RW 04 Kelurahan Talise Valangguni Muhammad Asrum.

Baca juga: Ini Kata Bupati Banggai soal Janji Bantuan Rp 500 Juta untuk BUMDes

Baca juga: Menko Airlangga dan Menteri Agus Tinjau Pusat Isolasi Pasien Covid-19 di Palu Sulteng

Muhammad Asrum menambahkan, kemudian warga kembali bangkit dari keterpurukan untuk mencegah terjadinya kembali penularan Covid-19 di RT 02 RW 04.

Dengan menerapkan protokol covid-19 yang sangat ketat di setiap aktifitas sehari-hari.

"Kami disini langsung membuat sumur yang berfungsi agar setiap warga rutin mencuci tangan. Tidak hanya warga asli sini namun juga warga yang akan berkunjung ke wilayah ini," ungkapnya.

Tak hanya itu, Muhammad Asrum juga langsung membentuk posko penjagaan di pintu masuk kompleks RT 02 RW 04.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved