Breaking News:

Mengapa Harus Memberikan Susu Hangat pada Anak Kucing? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Anak kucing berusia di bawah tiga bulan belum memiliki kemampuan untuk mengonsumsi makanan. Umumnya mereka akan terus meminum susu dari induknya.

sciencenews.org
Pemberian susu hangat pada kucing sangat penting untuk memberikan kesan hangat pada anak kucing. 

TRIBUNPALU.COM – Sebagian dari Anda mungkin sangat sering menemui anak kucing yang kehilangan induknya saat masih usia yang sangat kecil yang harus diberikan susu tambahan atau susu formula.

Atau jika Anda memiliki induk kucing yang bersifat tidak sayang kepada anaknya, maka Anda sebagai pemilik harus membantu anak kucing tersebut dengan memberikan susu formula khusus kucing.

Hal ini dikarenakan anak kucing yang berusia di bawah tiga bulan belum memiliki kemampuan untuk dapat mengonsumsi makanan seperti kucing dewasa.

Kucing yang masih di bawah tiga bulan umumnya akan terus meminum susu dari induknya.

Namun, jika Anda menemui kasus seperti di atas, sebagai pemilik yang baik, Anda sebaiknya juga membantu merawat anak kucing tersebut dengan memberikan susu formula.

Baca juga: Cara Merawat Anak Kucing yang Tidak Memiliki Induk, Pemberian Susu hingga soal Kebersihan

Pemberian susu formula pada anak kucing juga tidak boleh sembarangan, karena pemberian susu pada anak kucing sebaiknya dalam kondisi hangat.

Lalu, mengapa harus memberikan susu hangat kepada anak kucing?

Melansir dari laman youtube Dokter Hewan yang disampaikan oleh Drh. Habyb Palyoga, memberikan susu hangat pada anak kucing dapat memberikan kehangatan pada tubuh anak kucing tersebut.

Jika Anda memberikan susu terlalu panas kepada anak kucing, maka dapat menyebabkan iritasi pada mulut ataupun lidah kucing.

Hal ini bisa membuat anak kucing tersebut enggan untuk minum susu kembali.

Susu yang terlalu panas juga tidak akan dicerna dengan baik oleh lambung kucing dan dapat menyebabkan stres di saluran pencernaan anak kucing tersebut.

Pencernaan yang stres dapat meningkatkan risiko bakteri baik dalam pencernaan akan mati.

Untuk itu, sebaiknya Anda tidak memberikan susu panas kepada anak kucing Anda.

Namun, Anda juga tidak dianjurkan untuk memberikan susu dalam keadaan dingin kepada anak kucing Anda, karena anak kucing belum memiliki kemampuan untuk menyesuaikan suhu tubuh dengan baik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved