Breaking News:

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Pada Litter Box Kucing, Jangan Sebabkan Hewan Peliharaan Anda Sakit

Melakukan pembersihan berkala pada litter box kucing kesayangan Anda sangat penting dilakukan untuk meminimalisir kucing terkena berbagai penyakit.

Penulis: Linda Nur Dewi Rachmawati | Editor: Ananda Putri Octaviani
thesprucepets.com
Perhatikan kebersihan litter box kucing Anda agar kucing terhindar dari berbagai penyakit. 

TRIBUNPALU.COM – Menjaga kebersihan kucing sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki kucing.

Menjaga kebersihan tentu akan menghindari kucing dari berbagai kuman, jamur, kutu, bakteri hingga virus berbahaya yang dapat mengancam jiwa kucing.

Kucing sangat dianjurkan mandi setiap dua minggu sekali untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel pad bulu kucing tersebut.

Selain memandikan kucing secara rutin dan membersihkan kendang, Anda juga perlu memperhatikan litter box atau kotak kotoran kucing Anda.

Baca juga: Benarkah Memiliki Kucing Dapat Menyebabkan Kemandulan? Simak Penjelasan Berikut

Melansir dari Youtube Dokter Hewan yang disampaikan oleh Drh. Habyb Palyoga mengatakan bahwa menjaga kebersihahan litter box sangat diperlukan, karena kucing memiliki sifat enggan untuk membuang kotoran di litter box yang sudah terisi kotoran sebelumnya.

Bersihkan litter box minimal satu kali dalam sehari agar kucing dapat dengan leluasa untuk membuang kotorannya di tempat tersebut.

Selain membersihkan minimal satu kali sehari, berikut beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan pada litter box kucing Anda:

1. Mencuci litter box

Mencuci litter box sangat wajib dilakukan minimal satu kali dalam seminggu.

Mungkin bagi Anda sang pemilik kucing, saat membersihkan litter box memliki kebiasaan hanya membuang kotoranya saja, kemudian menambahkan pasir kembali.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved